Warga Kecamatan TAP, Desa Lubuk Gading Keracunan Masal

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 10 Oktober 2018

Kilas Bengkulu Utara – Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, hari ini Heboh dengan kejadian Warga Desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik, Keracunan Masal.

Lebih dari 70 Orang Warga Masyarakat Desa Lubuk Gading mengalami Keracunan, dugaan sementara akibat makan Cendol saat melakukan Gotong Royong Penanaman Padi darat, di tempat salah satu kebun warga Desa setempat.

Reko, salah satu Warga Desa Lubuk Gading, dimana salah satu keluarganya juga mengalami Keracunan menuturkan terhadap kilas, di RSUD Arga Makmur (10/10), menjelaskan, kejadian ini terjadi pada saat warga masyarakat melakukan gotong royong tanam padi darat, yang merupakan kebudayaan dan kebiasaan warga Desa Lubuk Gading.

” Kebiasaan Gotong royong warga Masyarakat Desa Lubuk Gading musim pemanaman padi Darat, memang sudah terbiasa dilakukan, pada hari Senen (8/10), di kebun pak Johar warga masuarakat beramai – ramai melakukan gotong royong nunggal penanaman padi darat, saat istirahat siang hari, setelah makan siang warga masyarakat beramei – ramei minum Cendol, yang di sediakan tuan rumah, singkat cerita pada Subuh selasa banyak warga masyarakat yang mengalami sakit perut, sehingga di bawak ke Rumah Sakit Umum dan Rumah sakit Charitas Arga Makmur. Lebih dari 70 orang warga masyarakat yang diduga mengalami keracunan Makanan atau minuman,”  jelas Reko.

Camat Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Nirwan Tomheri SH, di RSUD Arga Makmur, (10/10) membenarkan ada dugaan warga dalam Wilayahnya mengalami keracunan minuman atau makanan.

“Lebih dari 70 Orang Masyarakat Desa Lubuk Gading dibawak ke dua rumah sakit kota Arga Makmur, dugaan sementara warga masyarakat tersebut mengalami keracunan minuman atau makanan saat melakukan gotong royong Bercocok tanam Padi darat di desa setempat. Kita lagi mendata dan mencari tahu apa penyebab pastinya masyarakat Desa lubuk Gading Mengalami sakit Perut Masal beberapa hari ini,” Kata camat.

Berdasarkan pantauwan kilas, tidak saja orang dewasa yang diduga mengalami keracunan makanan dan minuman di desa lubuk gading, namu ada juga anak- anak.

Baca Juga

Era Heru Susanto Proyek 11 Miliaran Kota Bani-Suka Baru Diduga Rugikan Daerah, Dua Item Jadi Temuan BPK

Laporan : Edi Yanto Selasa, 22 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Mega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *