Serbu Demo Ke Pemda BU “Lecehkan Media Dan Wartawan” Ini Penyelesaiannya

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 2 Oktober 2018

Kilas Bengkulu Utara – Aksi demo Serikat Rakyat Bengkulu Utara (SERBU) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di Depan Kantor Pemda, setempat kemaren senen (1/10), yang diduga menghina dan melecehkan berbagai media yang menyatakan, awak media tidak Independen dan masuk angin, hari ini kedua bela pihak bertemu di Mapolres Bengkulu Utara, melakukan perdamaian.

Berbagai kalangan wartawan dengan media yang berbeda-beda yang bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Bengkulu Utara, dipertemukan oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, Jufri di Mapolres Bengkulu Utara, Selasa (2/10).

Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti dugaan adanya penyampaian salah satu orator SERBU, dengan tudingan media tidak independen. Membuat ketersinggungan para wartawan ketika meliput unjuk rasa di Kantor Bupati Bengkulu Utara, Senin (1/10). Dalam pertemuan tersebut, para wartawan menerima permohonan maaf yang disampaikan oleh orator SERBU.

Koordinator Umum SERBU, Yoki Ramadhan, serta rekan – rekan menyampaikan permohonan maafnya yang ditujukan kepada seluruh awak media dan rekan-rekan wartawan.

“Selaku koordinator umum SERBU, Saya mewakili seluruh teman-teman ketika orasi kemarin, memohon maaf jika ada ketersinggugan kawan – kawan Media. Selain itu mohon dukungannya media apa yang diperjuangkan pihak SERBU dalam melakukan orasi sebelumnya, karena tanpa media apalah arti dalam perjuangan yang dilakukan mahasiswa dan SERBU yang telah digagas, demi tercapainya Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih transpran dan lebih baik kedepan, karena perjuangan ini merupakan perjuangan utuk kita bersama,” ujarnya.

Herlin merupakan oknum yang melakukan orasi saat itu, juga menyampaikan permohonan maafnya di depan para wartawan, atas orasi yang sempat disampaikannya ketika itu.

“Saya berterimakasih sudah mendapat pembelajaran atas kejadian yang lalu, dan kedepannya Ia meminta saran agar hal serupa tidak lagi terulang. Saya mohon maaf atas kesalahan kemarin, dan saya mohon bimbingan kedepannya,” ungkap Herlin.

Dalam.pertemuan ini pihak awak media dan wartawan menerima penyampaian permohonan maaf dari SERBU, serta kedua belah pihak baik awak media maupun wartawan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara sepakat damai dan saling memaafkan.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, mendoakan baik itu SERBU dan wartawan di Kabupaten Bengkulu Utara dapat menghargai propesi satu sama lain, sehingga pada ahirnya menciptakan rasa aman di kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai ini.

“Apa yang terjadi sebelumnya diharapkan dapat menjadi pelajaran dan hubungan kita semua makin membaik, sukses untuk semuanya, aman Untuk Bengkulu Utara,” harap Jufri.

Baca Juga

Dinsos BS Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk Miskin

Laporan : Edwar Mursidi Kamis, 20 Februari 2020 Kilas Bengkulu Selatan – Diinas Sosial Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *