Dinas Pariwisata BU Maret Mendatang Gelar Event Pesona Ratu Samban

Laporan : Edi Yanto

Jumat, 09 Februari 2018

Kilas Bengkulu Utara Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Propinsi, Bulan depan akan melaksanakan event Pesona Ratu Samban perdana di tahun 2018, acara tersebut disosialisasikan di Aula Bappeda, Jumat (9/2).

Hadir dalam acara tersebut Asisten III sekdakab BU Ramadanus, SE , kepala dinas pariwisata, H. Mustarani, SH,Msi,  Margono S,Pd kepala Dinas Pendidikan dan perwakilan OPD terkait.

Asisten III Bengkulu Utara Ramadanus, menjelaskan pesona ratu samban adalah event pariwisata yang merupakan agenda bersama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, oleh karena itu semua stake holder terkait di jajaran pemerintah Bengkulu Utara wajib mensukseskan acara tersebut.

” Bulan Depan tepatnya Pada bulan Maret 2018 Bengkulu Utara mengadakan event pesona ratu samban, ini adalah agenda bersama Kabupaten Bengkulu Utara dan merupakan event tahunan yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang guna meningkatkan dan menggali potensi wisata di Bengkulu Utara, Oleh karena itu kita semua wajib mensukseskan acara event pesona ratu samban tersebut yang sangat potensial, dimana event tersebut meliputi perlomba cipta lagu daerah, lomba cipta kuliner, lomba motif batik basurek.”Kata danus.

Di hari yang sama, Kepala Dinas Pariwisata H. Mustarani, SH,Msi menjelaskan dalam event pesona ratu samban yang digelar perdana di Bengkulu Utara, propinsi Bengkulu pada bulan Maret 2018 mendatang, membutuhkan masukan dan dukungan semua pihak untuk mensukseskan agenda tahunan ini.

“Event pesona ratu samban pada bulan maret adalah agenda tahunan bersama Kabupaten Bengkulu Utara di bidang pariwisata untuk itu kami mengharapkan saran dan pendapat untuk menyatukan tekad mensukseskan event pesona ratu samban. Pesona ratu samban meliputi lomba cipta lagu daerah, lomba cipta kuliner daerah, lomba motif batik basurek dan malam penutupan diadakan pemilihan putri pariwisata Bengkulu Utara.Masing-masing pemenang lomba cipta lagu daerah, lomba cipta kuliner daerah, lomba motif batik basurek akan mendapatkan hadiah senilai 10 juta rupiah,”Jelas mustarani.

Lanjut Mustarani, lomba cipta lagu daerah pada tanggal 8 Maret 2018 bersamaan dengan lomba cipta kuliner daerah dan lomba motif batik basurek diadakan pada tanggal 9 Maret 2018.

Editor : Mukhlis Effendi.

Baca Juga

Demi Kebutuhan Warga Kaur Bupati Gusril Bersama Manajemen PT. Telekomsel Survey Lokasi Pembagunan Tower Di Kecaman Tetap

Laporan: Tasman.P Jum’at, 25 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Warga masyarakat di kecamatan tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *