Berkali-kali Gagal Temui Eksekutif, Mahasiswa Unras Geruduk Dewan

Kilas Bengkulu Utara – Berkali-kali mahasiswa Unras Bengkulu Utara mendatangi pihak eksekutif disertai pula dengan dua kali mengirim surat guna mempertanyakan soal beasiswa, tidak juga mendapatkan penjelasan.

Guna memperjuangkan hak mahasiswa mengingat dana beasiswa tersebut telah dianggarkan, perwakilam BEM Unras Senin (12/2) kembali mempertanyakan hal tersebut. Kali ini  mereka mendatangi bersama-sama (geruduk) Gedung DPRD BU di Jl Jend. Sudirman Arga Makmur.

Kedatangan mahasiswa perguruan tinggi kebanggan Bengkulu Utara itu diterima oleh Ketua Komisi I Pitra Martin , didampingi anggotanya, Sonti Bakara, Misrin Pirin, Agus Riadi dan lainnya. Kala itu pihak Dewan berjanji kan menindaklanjuti dan mencarikan jalan keluarnya.

“Tentunya untuk menindaklanjuti hal itu, kita meminta sejumlah dokumen guna dipelajari. Dan kita akan segera memanggil Kepala BPKAD BU,” tandas Pitra, Senin.

Apapun hasilnya yang didapat dari pertemuan dengan pihak BPKAD itu nantinya akan segera disampaikan kepada mahasiswa Unras. Dia juga berharap agar pihak pemerintah daerah transparan dalam hal ini.

Sementara itu perwakilan BEM Unras, Yoki menyampaikan, seluruh mahasiswa unras yang teracatat mendapatkan besiswa tahun 2017 belum menerima samasekali.

“Kami menganggap pemerintah daerah seolah-olah tutup mata dan telinga dengan persoalan ini, dana beasiswa yang sudah dianggarkan tersebut sedikitpun, belum kami terima,” ujar Yoki.

Setelah menyampaikan persoalannya kepada Komisi I DPRD Bengkulu Utara, mereka berharap agar ada langkah yang dilakukan supaya dana yang telah dianggarkan itu diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Laporan Ediyanto

Editor : Thahar

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *