Nunggak Dua Semester, Mahasiswa Unras Pertanyakan Beasiswa ke Pemkab BU

Kilas Bengkulu Utara – Setelah dua kali mempertanyakan melalui surat belum mendapat tanggapan dari Pemkab Bengkulu Utara, BEM Unras pada Kamis (8/2) mendatangi kantor Bupati untuk mendapat penjelasan mengapa sehingga dana besiswa selama 1 tahun atau 2 semester belum dibayarkan.

Diakui oleh Ketua BEM Unras Yoki Ramadhan selaku pimpinan rombongan saat itu, kedatangan mereka untuk menanyakan kepada pihak pemkab bagaimana jalan keluar atas beasiswa yang belum dibayarkan tersebut.

Sebab, kata Yoki, mahasiswa dan dia sendiri mendengar informasi bahwa dana beasiswa telah dicairkan namun belum diberikan ke kampus.

“Tentunya dengan belum diterima beasiswa tersebut mengakibatkan sejumlah mahasiswa Unras menunggak dua semester, lantas kemana dana itu bila sudah dicairkan,” tukas Yoki.

Dijelaskan Yoki, tunggakan uang semester mereka sebesar Rp 1,8 Juta dikali dua semester menjadi Rp 3,6 Juta. permahasiswa.

Sayangnya, kedatangan mahasiswa untuk kesekian kalinya itu belum juga mendapat kesimpulan. dan Yoki hanya bisa berharap mereka diberikan jalan keluar dari pihak pemerintah daerah.

“Kami harap ada itikad baik dari pihak yang bertangggung jawab atas persoalan ini. Dan kami tidak akan tinggal diam karena anggaran yang sudah dialokasikan itu memang seharusnya dibayarkan,” kata Yoki.

Laporan Ediyanto
Editor : Thahar

Baca Juga

Hari Terakhir Pembahasan APBD-P BU, Terancam Gagal, Legislatif Dan Eksekutif Kembali Rapat Banggar Secara Alot

Laporan : Edi Yanto Rabu, 30 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Gagalnya beberapa kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *