Kerja Sama, Dinsos Benteng Sosialisasi BPJS Di Kantor Camat Bang Haji Di Hadiri Ratusan Warga

Laporan Anel Yadi

Kamis, 13 Juni 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, menjalin kerjasama terkait perlindungan program Jaminan Kesehatan Nasional kartu Indonesia Sehat (jKN-KIS) dengan pihak BPJS Benteng. Oleh karena itu Dinsos setempat Bersama pihak BPJS melakukan sosialisasi terkait hal tersebut di Kecamatan Bang Haji pada hari kamis Kamis, (13/62023)

Dalam acara Sosialisasi yang diadakan Dinsos Benteng tersebut terlihat ratusan warga setiap Desa di kecamatan Bang Haji berbondong – bondong menghadir.

Melisa, selaku Kepala BPJS Benteng yang akrab di panggik ica terhadap kepala biro awak media ini mengatakan, program sosialisasi jaminan kesehatan Nasional kartu Indonesia sehat (jKN-KIS) ini, untuk menindak lanjuti kegiatan pemutahiran dan monitoring Desa – Desa pesisir 2024 .

Untuk mendaftar jaminan kesehatan Nasional kartu Indonesia sehat (jKN-KIS) secara gratis ini, persyaratannya cukup foto cofy KK dan KTP yang di serahkan ke petugas BPJS, nanti akan di cek jika memenuhi persyaratan akan di teruskan datanya ke dinas sosial. Apa bila warga masyarakat merasa mampu dan ingin langsung BPJS kesehatan berbayar bisa juga didaftarkan dengan tiga macam pilihan BPJS, mulai dari tingkat terendah sebesar Rp. 35 Ribu, Rp 100 Ribu dan 150 Ribu per bulan,” jelas Ica.

Sementara Siswadi, SH.MH, selaku camat Bang Haji, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BPJS dan Dinsos Benteng, telah melakukan sosialisasi program jaminan kesehatan Nasional kartu Indonesia sehat (jKN-KIS) secara gratis di wilayahnya.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BPJS dan Dinsos Benteng, telah melakukan sosialisasi program jaminan kesehatan Nasional kartu Indonesia sehat (jKN-KIS) secara gratis di aula kantor kecamatan Bang Haji hari ini. Begitu pula kepada masyarakat yang datang dari berbagai Desa untuk meluangkan waktunya, menghadiri sosialisasi dan mendaftar diri sebagai peserta BPJS gratis tersebut,” kata Siswadi, SH.MH.

Salah satu warga yang menghadiri sosialisasi ini, bernama Tantawi jaya, berasal dari Desa Sekayun berharap kepada pemerintah pusat hingga daerah, khususnya melalui BPJS kesehatan kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) agar terus memprogramkan BPJS kesehatan secara gratis bagi kami-ka.i masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki penghasilan tetap saat ini,” tandas Tantawi Jaya berhaarap

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *