DPC Gerindra BU Rapat Pembentukan Tim Pansel Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Laporan : Edi Yanto

Senin, 29 April 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra kabupaten Bengkulu Utara, dipimpin Herliyanto. S.iP, melakukan rapat dalam pembentukan tim panitia seleksi penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada tahun 2024 untuk kabupaten Bengkulu Utara. Rapat dilaksanakan di kantor DPC Gerindra Desa Rama Agung kecamatan Arga Makmur, pada hari Senin (29/4/2024).

Hari ini kami mengelar rapat pembentukan tim panitia seleksi pencalonan Bupati dan wakil Bupati di pilkada Tahun 2024, untuk Kabupaten Bengkulu Utara. Hasil rapat Edi Yanto, terpilih menjadi ketua tim, Pansel,” ucap Herliyanto, S.IP yang akrab di panggil Ba’af.

Menurut Herliyanto, tim seleksi tersebut akan mulai bekerja untuk membuka pendaftaran mulai pada hari ini, Senin (29/4). Kepada siapa saja, dengan syarat yang cukup untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya berdomisili di provinsi Bengkulu dan kabupaten Bengkulu Utara, yang ingin mendaftarkan diri sebagai salah satu calon Bupati maupun wakil bupati, dipersulakan.

Ia mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran ini, Gerindra Bengkulu Utara membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengabdikan dirinya berbuat sesuatu dalam membangun daerah melalui jalur politik.

Kami juga mendapatkan instruksi dari DPP Gerindra untuk menjaring pencalonan Bupati  wakil Bupati, melalui beberapa proses tahapan. Pendaftaran akan berakhir pada  31 Mei 2024,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ba,af, DPC Gerindra Bengkulu Utara, tentunya akan berkoalisi dengan partai lain guna mengusung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Bengkulu Utara tahun 2024. Hal ini dikarenakan perolehan kursi Gerindra Bengkulu Utara di Pileg 2024 hanya sebanyak 4 kursi

Insaallah kita sanggup untuk lobi-lobi kualisi untuk mengusung enam kursi, maka di samping tugas tim kami untuk menseleksi calon, tim ini juga akan melobi partai lain yang akan kita berkoalisi, itu merupakan salah satu pesan dari DPP dan DPP Gerindra. Dalam membangun koalisi tersebut adalah harus dengan partai politik yang betul-betul memiliki kesepahaman yang kuat,”  katanya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *