Suwanto : Inovasi Pelajar Dukcapil Bengkulu Utara Jenput Bola Perekaman KTP-Elektronik Berusia 17 Tahun

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 08 Maret 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu melalui Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) terus berupaya melakukan inovasi baru dalam pelayanan administrasi kependudukan perekaman KTP-Elektronik melalui program inovasi pelajar.

Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto, SH, M.AP, menyampaikan, dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan administrasi kependudukan, Bupati Ir H Mian, mendorong Disdukcapil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Dorongan itu menjadi motivasi untuk selalu berupaya memberikan inovasi dalam mewujudkan pelayanan yang dekat, mudah, cepat dan bersahaja. Inovasi terus dilakukan kali ini melalui pelayanan administrasi kependudukan perekaman KTP-Elektronik melalui program inovasi pelajar, yang diperuntukkan bagi pelajar SMA, SMK sederajat telah berusia 17 tahun.

Inovasi pelajar ini, merupakan layanan jemput bola perekaman KTP Elektronik ke sekolah-sekolah, Dengan sasaran bagi pelajar SMA, SMK sederajat telah berusia 17 tahun belum memiliki KTP,” Kata Suwanto. (8/3/2024)

Lanjut Suwanto, disamping pelayanan perekaman KTP-Elektronik ke sekolah – sekolah untuk menjadi pioritas dinas Dukcapil untuk kepemilikan KTP-Elektronik. Sasaran juga dilakukan ke kecamatan – kecamaran meliputi perpindahan penduduk, pelajar SMA atau SMK, para lansia, penyandang disabilitas fisik atau mental

Selain program inovasi pelajar menjadi pioritas dinas Dukcapil untuk kepemilikan KTP-Elektronik. Sasaran juga dilakukan ke kecamatan – kecamaran meliputi perpindahan penduduk, pelajar SMA atau SMK, para lansia, penyandang disabilitas fisik atau mental,” tandas Suwanto.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *