Awal Tahun 2024 Bupati Ir.H.Mian Terima  Prestasi Piala ADIPURA 2023, Ini Katanya

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 06 Maret 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, menerima piala penghargaan ADIPURA penilaian selama tahun 2023, di Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, pada hari Selasa (5/3/2024). Kemaren.

Piala ADIPURA sebagai penghargaan Kategori Kota Kecil Arga Makmur, Terbersih ditingkat Nasional. Prestasi tersebut disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat pada saat tibanya di Bumi Ratu Samban, Kabupaten Bengkulu Utara. Sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya kembali piala penghargaan Adipura tersebut Pemkab BU menggelar pawai dan arak-arakan Piala Adipura.

Piala Adipura yang tiba melalui bandara Fatmawati Soekarno, Provinsi Bengkulu, disambut langsung oleh sejumlah kepala SKPD dan Bujang Gadis Bengkulu Utara bersama unsur forkompinda. Selanjutnya, Piala ADIPURA langsung diarak menuju Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (6/3/2024).

Sepanjang perjalanan, terlihat warga masyarakat menyambut antusias arak-arakan tersebut. Bahkan anak-anak sekolah juga begitu bersemangat menyambut Piala Adipura, mereka berdiri di sepanjang jalan dan mengibarkan bendera merah putih dari kertas. Arak-arakan penyambutan Piala Adipura yang kedua kalinya ini berakhir di Bundaran kota Arga Makmur. Disaksikan secara ramai oleh anak-anak sekolah bersama masyarakat serta petugas kebersihan dan sejumlah kepala SKPD hadir di Bundaran Arga Makmur, untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara beserta rombongan yang sedang membawa piala ADIPURA.

Dari pantauan awak media ini, saat Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE.M.AP, didampingi Sekda Fitriyansyah, dan ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, berasama Bujang Gadis Bengkulu Utara, serta unsur Forkopimda, tiba di Bundaran Kota Arga Makmur, terlihat langsung disambut dengan tari persembahan sekapur sirih dan tepuk tangan yang meriah disertai dengan suara gendang kesenian kuda kepang.

Kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dan SKPD terkait yang telah berkolaborasi sehingga Pemkab Bengkulu Utara meraih kembali Penghargaan Adipura secara dua kali berturut turut.

Penghargaan Adipura menjadi representasi kesungguhan dalam mengatasi persoalan lingkungan pada umumnya juga persoalan sampah dan ruang terbuka hijau pada khususnya,” Kata Ir.H.Mian.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, penghargaan Adipura bukan menjadi akhir perjuangan, tetapi justru apa yang telah diraih ini, harus dijadikan pembangkit semangat dalam mengembangkan dan melakukan langkah konkret di lapangan untuk mengatasi persoalan sampah.

Meraih Adipura bukanlah tujuan akhir, namun yang terpenting bagaimana kita dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, asri, hijau dan harmonis,” tutup Ir.H.Mian.

Dipenghujung Acara, terlihat Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten, beserta unsur Forkopimda membagikan insentif secara simbolis kepada Sopir truk sampah, Pengawas Kebersihan dan Petugas Kebersihan.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *