Kapolres AKBP Dedi Wahyudi Gerak Cepat Salurkan Bantuan Nenek Rina Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni, Pemkab Benteng Belum Peduli

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 06 Februari 2024

Kilas, Bengkulu Tengah – Mendapat informasi pada hari senin (5/2) bahwa salahsatu nenek Rina (70 Tahun), status janda yang beralamat Desa Bajak ll kecamatan Merigi Kelidang kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), bertahun – tahun tinggal di rumah sudah sangat tidak layak huni, belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah daerah, membuat Kapolres Benteng Era AKBP Dedi Wahyudi, Sos, S.I.K, M.H, M.I.K, bersama jajaran Polsek Pondok Kelapa bertindak cepat memantau secara langsung fakta kondisi nyonya Rina Pada hari Selasa (6/2/2024)

Sebelumnya Rina (70 tahun), mejelaskan rumah atau pondok yang berdinding bambu pelupu tempat tinggalnya sudah lapuk akibat di makan usia. Sehingga 5 tahun belakangan ini terpaksa tidur beralaskan tikar di dapur. Karena takut roboh ketika datang hujan disertai angin pada malam hari.

Sementara Kepala Desa dan Sekdes setempat, telah berusaha meminta bantuan Bedah rumah ke pemerintah daerah dengan mengajukan proposal namun belum membuahkan hasil hingga awal tahu. 2024 ini.

Saat mengunjungi kediaman Rina (6/2), Kapolres Benteng AKBP Dedi Wahyudi, mengatakan, pihaknya mengecek secara langsung kelapangan, hasil memang keadaan tempat tinggal nenek Rina sangat memprihatinkan.

Melihat kondisi rumah ibu Rina yang sempat di publikasikan media online kilasbengkulu.com, kemaren (5/2), faktanya cukup memprijatinkan. Hari ini kami mendapatkan masukan langsung dari kepala Desa, insaallah secepatnya pihak kami berkoordinasi dengan pak PJ Bupati. Biasanya pak Bupati menerjunkan dari dinas Perkim untuk bisa membantu program bedah rumah tersebut, karena benar – benar sudah layak mendapatkan bantuan,” Ucap AKBP Dedi Wahyudi.

Lanjut AKBP Dedi Wahyudi, harapan pihaknya rumah ibu Rina ini, akan secepatnya di bangun, supaya mendapat kehidupan maupun tempat tinggal yang layak kedepannya.

Disamping mengecek secara langsung kondisi ibu atau nenek Rina di Desa Bajak ll kecamatan Merigi Kelidang, kami menyalurkan bantuan bingkisan dan sembako,” tandasnya.

Nenek Rina, meneteskan air mata, karena terharu kedatangan rombongan petinggi polri di wilayah hukum polres Bengkulu Tengah, pimpinan AKBP Dedi Wahyudi, di gubuk penderitaaannya, berulang kali mengucapkan puji syukur serta terimakasih yang sebesar – besarnya.

Ajis Ran, selaku kepala Desa Bajak ll, bersama masyarakat setempat juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap Kapolres Bengkulu Tengah
AKBP Dedi Wahyudi, bersama tim yang sudah meninjau secara langsung ke rumah warga desa Bajak ll, bernama Rina, telah bertahun – tahun tidak layak huni tersebut.

Aminnnnn…… Semoga ruma nenek tua bernama Rina, yang bertahun – tahun tinggal di rumah tidak layak huni tersebut di bangun dalam waktu dekat ini, oleh pihak – pihak terkait. Sampai hari ini belum ada bantuan pemkab Benteng,” ucap kades beserta warga.

Hingga berita ini, diterbitkan belum ada hak jawab pihak Pemkab Benteng.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *