Ini Isi Jadwal APDESI Audiensi Ke TAPD Bengkulu Utara Usai Ketemu Gubernur Dan TAPD Pemprov Benglulu Terkait APBD TA 2024

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 04 Februari 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), terus merapatkan barisisan untuk mempertanyakan anggaran motor Dinas (TORNAS) kepala Desa, yang dijanjikan pemerintah daerah pada Era Bupati Ir.H.Mian dan Ketua DPRD Sonto Bakara, di APBD tahun anggaran 2024 ini.

Kedatangan organisasi APDESI dan para kades BU, di terima.Gubernur Rohidin Mersyah, dan Kepala BKAD beserta rombongan pemprov Bengkulu di ruang rapat gedung Daerah Balai Raya Semarak pada hari kamis (1/2/2024).

Sebelumnya kepala BPKD provinsi Bengkulu, DR. H. Haryadi, SPd. M.M M.Si, mengatakan, Asosiasi APDESI bersama beberapa Kepala Desa Kabupaten Bengkulu Utara (BU), menemui pihaknya dan Pak Gubernur, Untuk mempertanyakan isu-isu yang sengaja dikembang terkait pencoretan anggaran TORNAS di APBD BU tahun anggaran 2024.

Pertemuan TAPD Pemprov Bengkulu dengan Asosiasi APDESI bersama beberapa Kepala Desa Kabupaten Bengkulu Utara (BU), terjadi pada hari Kamis (1/2). Usai di jelaskan menjadi belonder bahkan mereka kaget serta merasa dibohongi dan  ditipu oleh ketua DPRD dan TAPD Bengkulu Utara,” kata Haryadi Ketika itu.

Usai pertemuan dengan kepala BPKD provinsi Bengkulu, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), menyusun jadwal baru untuk mempertanyakan TORNAS beserta isu-isu lain terhadap TAPD Pemkab Bengkulu Utara. Berikut diduga isi undangan ketua APDESI BU melalui WhatsApp Grub.

Assalamualaikum Bpk ketua forum kecamatan se-BU dan Bpk/ibu kades yang saya hormati, menyikapi hasil pertemuan dengan Bpk Gubernur Bengkulu tgl 1 februari 2024 terkait motor dinas kades maka kita akan mngadakan pertemuan di kantor bupati senen, tgl 5 februari 2024, mnyampaikan laporan skaligus audiensi dengan tim anggaran pemerintah daerah, oleh karena itu untuk mnyusun dan menyiapi hal-hal mengenai pertemuan besok kita mngadakan rapat internal kades. Maka dengan ini saya mngundang Bpk ibu kades, untuk hadir hari
Minggu, (04-2-2024) pada pukul 14.00 Wib hingga selesai bertempat di Aula kantor Desa Rama Agung Acara rapat pembahasan Tornas dll,” Demikian mohon untuk di indahkan tertanda Ketua Apdesi BU Muhammad Jafri, Sip.

Dikonfirmasi awak media, pertemua di Aula Desa Rama Agung, Muhammad Jafri, S.IP, selaku ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), mengatakan, inti pertemuan pihaknya dengan Gubernur beberapa hari lalu, hanya mempertanyakan APBD yang belum disetujui oleh tim verifikasi. Jawaban pihak pemprov karena masih banyak perbaikan dari pemerintah daerah BU, secara aturan dan regulasi Ranperda BU masih banyak kekurangan.

Pertemuan dengan TAPD atau Bupati BU Besok (5/2), sekedar melaporkan hasil koordinasi dengan pak Gubernur Dan TAPD Pemprov hari kami (1/2) kemaren. Apa hasil pertemuan kemaren tidak bisa kami sampaikan hari ini, tunggu saja setelah kami sampaikan secara tertulis dengan pak Bupati Besok. Selain terkait TORNAS kami juga akan menyampaikan persoalan belum bayarnya Gaji kepala Desa, BPD, maupun Perangkat Desa dari bulan Januari hingga Bulan Februari 2024 ini,” tandas Muhammad Jafri, S.IP.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna Internal DPRD BU  Terkait Kerja Bapemperda terhadap propemperda tahun 2024, Ini Isinya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 27 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pimpinan dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *