Belum Dibahas Anggota Banggar DPRD BU Karena Data Hasil Evaluasi Gubernur Ranperda APBD TA 2024 Tidak Diberi Pihak Terkait

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 30 Januari 2024

Kilas, Benglulu Utara – Empat (4) point yang belum ditindaklanjuti
penyempurnaannya sesuai Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor A. 16 BPKD Tahun 2024 hasil evaluasi, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD kabupaten Bengkulu Utara (BU), anggaran tahun 2024, yang disebablan tidak  dapat dileluarkannya nomor register Ranperdanya, telah disampaikan pihak provinsi Bengkulu berupa Dokumen Matrik, terhadap TAPD dan DPRD BU.

Data matrik empat (4) point yang belum ditindaklanjuti
penyempurnaannya tersebut, hingga kini belum di terima semua anggota Tim Banggar DPRD Bengkulu Utara.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2024/01/27/ranperda-apbd-bu-ta-2024-tidak-sempurna-belum-mendapat-nomor-register-ini-isi-surat-dari-pemerintah-provinsi-bengkulu/

Pitra Martin, selaku ketua komisi 3 DPRD kabupaten Bengkulu Utara, juga sebagai tim Banggar, mengatakan, hingga hari ini Rabu (31/1/2024), belum menerima dari pimpinan Dewan maupun Sekretariat Dewan terkait surat tanggal 25 Januari 2024, nomor : 113/B-2/2024, perihal hasil verifikasi evaluasi Ranperda APBD kabupaten Bengkulu Utara  TA 2024. Termasuk data dokumen rincian hasil verifikasi  dimuat pada matrik verifikasi tindak lanjut evaluasi Ranperda Bengkulu Utara.

Hingga hari ini saya belum menerima salinan surat tanggal 25 Januari 2024, nomor : 113/B-2/2024, perihal hasil verifikasi evaluasi Ranperda APBD kabupaten Bengkulu Utara  TA 2024. Termasuk data dokumen rincian hasil verifikasi  dimuat pada matrik verifikasi tindak lanjut evaluasi Ranperda tersebut, dari pimpinan dewan maupun dari pihak sekretariat Dewan serta dari pihak terkait,” ungkap Pitra Martin.

Lanjut Pitra Martin, pantauan pihaknya, belum ada surat dan data tersebut dikirim ke grub WhatsApp anggota Dewan Bengkulu Utara.

Apa yang mau di komentarkan pak, sayo ini tidak memegang dan diberikan bebera data terkait Ranperda APBD 2024. Selama 3 periode menjadi anggota Dewan BU, baru kali ini saya sering tidak dilibatkan berbagai pembahasan di DPRD BU,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *