Coffe Morning Bersama Ratusan Awak Media Humas PT. KMH Kerinci Provinsi Jambi Bantah Banjir Disebabkan Pihaknya

Laporan : Merliyah

Kamis, 25 Januari 2024

Kilas, Jambi – PT. Kerinci Merangin Hidro (PT KMH) mengadakan coffe morning di ruangan Aula Hotel Mahkota Sungai Penuh degan menghadirkan seluruh awak Media cetak dan Online yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh provinsi Jambi.

Dalam acara Koperensi PERS yang di laksanakan hari ini  Kamis (25/1), dipimpin lansung  oleh kepala Bagian Humas PT. KMH Kerinci, Aslori, bersama Rombongan  dengan di dampingi Kapolres Kerinci,  AKBP. Muhamad Mujib, S. I. K.

Di acara coffe morning bersama ratusan awak media ini, kepala Bagian Humas PT. KMH Kerinci, Aslori, menyampaikan, sanggahan – sanggahan isu miring yang beredar di masyarakat umum yang mengatakan masalah banjir di sebabkan oleh PT.KMH membangun PLTA Batang Merangin, yang berada di kabupaten Kerinci.

Terhadap awak media, dapat kamii jelaskan, bahwa isu miring yang beredar di Masyarakat Umum bahwa masalah banjir di kabupaten dan kota Sungai Penuh, karena aliran sungai batang merao meluap ketika musim penghujan. Bisa pula disebabkan jalan sudah sama datar dengan aliran sungai, sehingga meluap ke pemukiman penduduk. Oleh karena itu, banjir kerap terjadi tidak di sebabkan oleh aktivitas PT.KMH. Maka perlu di ivestigasi secara benar dan menyeluruh oleh teman – teman awak media,” ucap kepala Bagian Humas PT. KMH Kerinci, Aslori.

Lanjut Aslori, terkait semua aktifitas perkerjaan dan
pembangunan PLTA Batang Merangin, yang berada di kabupaten Kerinci, tidak ada sangkut pautnya dengan terjadinya banjir, karena Pada tahun 2000 an juga pernah banjir seperti ini, sebelum PT KHM membangun PLTA. Musim hujan yang kerap terjadi saat ini, bukan hanya Kerinci dan Kota Sungai Penuh aja yang banjir, di beberapa titik wilayah Indonesia juga ada yang banjir, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *