Kerusakan Jalan Kabupaten Benteng Memprihatinkan, Warga Talang Donok Butuh Perhatian Serius Pemerintah Daerah

Laporan : Anel Yadi

Senen,  22 Januari 2024

Kilas, Bengkulu Tengah – Dalam kondisi yang memprihatinkan, jalan kabupeten penghubung desa Talang Dobok memerlukan perhatian serius dari pemkab Bengkulu Tengqh (Benteng). Jalan sepanjang lebih kurang 7 kilometer ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, kondisi itu mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Kerusakan jalan ini terletak di Desa Talang Donok Kecamatan Bang Haji. Sampai saat ini, belum ada tindakan perbaikan oleh pihak pemerintah. Masyarakat melalui pemerintah Desa setempat berharap adanya perhatian dan tindakan cepat dari dinas terkait maupun pemerintah Benteng untuk memperbaiki jalan tersebut, guna menghindari potensi bahaya bagi para pengguna jalan.

Sayuti, selaku Kepala Desa Talang Dono terhadap kepala biro awak media online kilasbengkulu.com, menjelaskan, kondisi jalan desa ini sudah memprihatinkan selama bertahun tahun, bahkan hampir hampir tujuh tahun tanpa ada perhatian dari pihak pemerintah daerah.

Jalan ini mengalami kerusakan sudah lama, aspal yang terkelupas dan beberapa titik bahkan berubah menjadi kubangan lumpur ketika musim penghujan, ini sangat berbahayakan masyarakat pengguna jalan,” ungkapnya (22/1/2024)

Lanjut Sayuti, Situasi ini menunjukkan pentingnya peran pemerintah dalam memastikan infrastruktur jalan yang aman dan nyaman bagi warga. Dengan segera adanya perbaikan, diharapkan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan dapat terjamin. Semoga perhatian dan langkah konkret segera diambil oleh pemerintah untuk mengatasi masalah jalan rusak.

Pemerintah desa Talang Donok sangat berharap kepada pihak DPRD dan  pemkab Benteng, segera menganggarkan perehapan atau pembagunan jalan kabupaten yang menjadi nadi utama transportasi umum warga masyarakat dalam mengakut hasil pertaniannya. Sehingga bisa mengurangi biaya transprtasi dalam meningkatkan ekonomi, selepas bencana Covid-19 lalu.

Sepanjang lebih kurang 7 kilometer jalan kabupaten di wilayah pemerintahan desa Talang Donok telah mengalami rusak yang cukup parah, hingga perlu adanya perhatian cepat dari pemerintah Pemkab Benteng maupun Dinas terkait, karena pada musim penghujan seperti saat ini jalan berlumpur dan licin hingga mobil sering terselip bahkan sampai nginap di jalan Desa Talang Donok.

Kondisi jalan seperti ini, sudah bertahun – tahun di nikmati oleh warga masyarakat, pada hal akses jalan yang rusak merupakan jalan utama, baik untuk mengakut hasil pertanian menuju perkotaan, maupun berpergian dari desa ketempat lainnya,” tandas Sayuti selaku Kepala Desa Talang Donok.

Hingga berita kerusakan jalan cukup parah ini di terbitkan, belum diperoleh hak jawab dari4 pemkab Benteng maupun dari DPUPR setempat.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna Internal DPRD BU  Terkait Kerja Bapemperda terhadap propemperda tahun 2024, Ini Isinya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 27 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pimpinan dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *