Era Dodi Hardinata Pemkab Bengkulu Utara Melalui Bappelitbangda Gelar Seminar Inovasi 2023

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 06 Desember 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), Era Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos,MS, menggelar Seminar daerah dengan tema “Pengukuran Dampak Inovasi Terhadap Kinerja Pemkab Bengkulu Utara, di ruang pola Pemda pada hari Rabu (06/12/2023).

Acara seminar dihadiri oleh OPD Bengkulu Utara, yang menghadirkan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Antum Nastri Sidik, R.K, S.IP, M.Si, selaku narasumber menjelaskan, bentuk inovasi daerah diartikan semua bentuk pembaharuan untuk peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan pembangunan pemerintahan daerah.

Sementara kepala Bappelitbangda Bengkulu Utara, Dr. M. Dodi Hardinata, mengatakan, terselengaranya acara Seminar ini, bekerjasama dengan badan perencanaan pembangunan, penelitian, dan pengembangan daerah Bengkulu Utara dengan  Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Majunya suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan oleh inovasi yang dilakukan. Oleh karena itu maka diperlukan adanya perlindungan terhadap kegiatan yang bersifat inovatif yang dilakukan oleh aparatur sipil negara di daerah dalam memajukan daerahnya, maka diperlukan adanya upaya untuk memacu kreativitas daerah dalam meningkatkan daya saing daerah,” ujar Dodi.

Lanjut Dodi, tujuan dari seminar daerah ini, tentu untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dalam mencapai tujuan pembanguan kedepannya. Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan penerapan, pengoperasian dan evaluasi kebijakan yang kesemuanya ini akan menghasilkan suatu bentuk inovasi, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Mau Nonton Serunya Bola Voly Hadir Di Turnaman HUT Karang Taruna Desa Bajak II Benteng Ke-17 Tahun 2024, Ini Kata Kades Ajis Ran

Laporan : Anel Yadi Senin, 15 September 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Memperingati hari ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *