Menyerap Aspirasi Warga Pemdes Gunung Besar Gelar Musrenbangdes RKPDES 2024, Ini Kata Camat Dan Kades

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 05 Desember 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Besar kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yang dipimpin Kepala Desa, Adis Edi, bersama jajarannya, melakukan musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024, bertempat di kantor Desa pada hari Selasa (05/12/2023).

Kegiatan Musrenbangdes tahun 2024 ini dimoderatori oleh Kepala Desa Gunung Besar, yang dibuka Kasi PMD Tamrin, S.IP, mewakili Camat Arma Jaya, dihadiri PBD, Toko Adat, Tokoh Masyarakat,
Tokoh Pemuda, Toko Agama, seluruh perangkat Desa Gunung Besar, pendamping Desa,  Kapospol Arma Jaya, Bakor Kecamatan Arma Jaya, pihak Puskesmas Arma Jaya,  PJ Kesling PKM Kemumu, Sanitarian PKM Kemumu, dan beberapa lurah serta Kepala Desa se-kecamatan Arma Jaya.

Dikatakan Kasi PMD, Tamrin, S.IP, salam dari pak camat, serta mohon maaf tidak dapat hadir, karena menghadiri acara di Desa Desa Sido Dadi. Kegiatan Musrenbangdes tentu menitikberatkan pada rencana pembangunan di tahun 2024 mendatang, pihak desa melalui aspirasi warga dari hasil Musrenbangdes ini tentu akan mengusulkan rencana pembangunan di desanya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Musrenbangdes penting diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan desa untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbang Kabupaten,” kata Kasih PMD.

Sementara Kepala Desa Gunung Besar Edi Adis, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dan atas kerjasama semua pihak dalan mengawal kinerja pemerintah desa selama ini, maupun dalam kegiatan acara musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024 hari ini.

Musrenbangdes tahun 2024 yang dilaksanakan pemerintah Desa Gunung Besar kali ini, tentu bertujuan membahas rencana RKPDes yang akan datang, untuk mencari serta menerapkan pioritas program, kegiatan dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh APBedes, Swadaya masyarakat dan atau APBD Kabupaten,” Kata Adis Edi.

Lanjut Adis, untuk anggaran Dana Desa Gunung Besar pada tahun 2024 masih mempioritaskan program ketahan pangan, penangan stanting, pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan pengembangan wisata Desa.

Insaallah program pioritas aspirasi masyarakat dan pemerintah pusat maupun daerah terkait ketahan pangan, penangan stanting, BLT, Pengembangan wisata Desa, Pembangunan kelanjutan maupun yang belum terealisasi jalan usaha tani (JUT) dan lingkungan sebelumnya, masih masuk pada RKPDes di tahun anggaran 2024 nanti,’ tandas Adis Edi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *