Edi Adis : Hasil Panen Jagung Program Ketahanan Pangan 2023 Desa Gunung Besar Di Bagi Rata Ke Masyarakat

Laporan : Redaksi

Selasa, 29 Agustus 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan,  pemerintah Desa Gunung Besar kecamatan Arma Jaya kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yang dipimpin Kepala Desa Edi Adis, bersama masyarakat setempat melakukan panen raya jagung bertempat di Lahan program ketahanan pangan Desa Gunung Besar pada hari Selasa (19/8/2023).

Kegiatan panen raya jagung tersebut merupakan salah satu program pembinaan ketahanan pangan pemerintah Desa Gunung Besar anggaran tahap ke 1 tahun 2023 yang bekerjasama dengan gabungan kelompok tani dan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam panen raya Jagung program ketahanan Pagan ini, Camat Arma Jaya, Babinsa, Babinkabtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, PPL dari Dinas Pertanian, Anggota BPD,  Tokoh masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Gunung Besar.

Kepala Desa Gunung Besar Edi Adis, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan tim PKK Desa yang telah bekerjasama untuk mengelola lahan ketahan pagan tahun 2023 telah di programkan untuk menanam jagung tersebut.

Atas nama pribadi dan pemerintah desa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kelompok dan masyarakat yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program ketahanan pangan budaya jagung tahap pertama ini,” ucapnya.

Lanjut kepala Desa akrab di panggil Adis,  ancaman krisis pangan global saat ini, menjadi salah satu isu aktual dan hangat diperbincangkan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Ketahanan pangan menjadi perhatian utama pemerintah pusat dan daerah, berkolaborasi dengan pemerintah desa saat ini dalam menghadapi isu global tentu harus menjadi perhatian semua pihak. Namun warga tidak perlu terlalu cemas maupun khawatir, mengingat sebagian besar masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara, hampir 70% mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Maka kita yakin dan optimis tidak akan kekurangan pangan, terlebih apabila masyarakat mempunyai keinginan memanfaatkan lahan-lahan terbengkalai atau terlantar menjadi lahan lebih produktif,” tegas Adis.

Terahir Adis, menuturkan bahwa program pembinaan ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah daerah dan kecamatan ini merupakan program yang sangat baik dan mulia serta bermanfaat bagi masyarakat luas dalam membantu upaya meningkatkan ketersediaan pangan serta meningkatkan minat masyarakat terhadap pertanian terutama para generasi muda untuk berkiprah di dunia pertanian. Hasil panen jagung ini akan di bagi rata terhadap masyarakat. tandasnya.

Hartono, S.Pt, selaku Camat Arma Jaya, mengatakan program ini salah satu kegiatan di Desa dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah terkait ketahanan pangan. Untuk mendukung tata kelola lahan dalam meningkatkan hasilnya, tentu pihak pemerintah Desa bisa berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dari PPL dinas pertanian, ucapnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Era Amri Desa Pungguk Jaya Benteng Musdes Dan Titik Nol Program Pembangunan Tahun 2024

Laporan : Anel Yadi Senin, 22 April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa Pungguk  Jaya kecamatan Merigi Sakti kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *