Ini Penjelasan Sahrun Kepala Desa Karang Tengah Di Benteng Usai Pencairan DD Tahap Pertama tahun 2023

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 15 Juni 2023

KilasBengkulu Tengah  – Pemerintah desa Karang Tengah kecamatan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu,  menyalurkan BLT-DD  tahun anggaran 2023, untuk bulan April, Mei dan Juni. Disamping pembagian BLT-DD pihak desa juga melalukan pra pelaksanaan titik nol pembagunan gudang inventaris desa serta memantau titik lokasi pemasangan 20 lampu untuk penerangan desa, dan mengecek lokasi ketahanan pangan milik desa karang tengah berupa penggemukan  sapi, hari kamis (15/06/2023).

Sahrun, kepala Desa Karang Tengah mengatakan, setelah pencairan pertama dana Desa tahun anggaran 2023 ini,  langsung di eksekusi, seperti pembagian BLT-DD bulan April, Mei dan Juni  ke 38  Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Melakukan titik nol pembangunan gedung inventaris penyimpanan barang milik desa,  lokasi lampu penerang desa dan lokasi penggemukan sapi.

Tahap awal fisik pembagunan Dana Desa (DD) anggaran tahun 2023 yang dikucurkan pemerintah di desa Karang Tengah kecamatan Taba Penanjung kabupaten Benglulu Tengah, berupa pembangunan gedung tempat inventaris desa, dan pembuatan lampu penerang desa, dan penggemukan sapi. Hadir pada acara ini, pihak kecamatan, Bahbinsa, Bahbinkamtibmas, pendamping desa, perangkat desa, Anggota BPD, masyarakat  serta pihak terkait lainya,” jelas Sahrun.

Lanjut Sahrun, Pemerintah desa tentu berharap kepada masyarakat agar dapat saling menjaga setiap program yang sudah di sepakati demi kemajuan daerah kedepanya. Terkait tenaga kerja yang bakal digunakan tentu memanfaat dan berusaha memperdayakan tenaga pekerja yang ada di desa ini sendiri, dengan maksud agar bisa membantu peningkatan prekonomian, mengurangi pengangguran sekaligus mengikut sertakan peran warga dalam membangun Desa karang tengah.

Komitmen memperdayakan para pekerja lokal, tentu salah satu upaya Pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sebagai manusia biasa, tentu kami tidak terlepas dari kesalahan dan kekilapan dalam menjalani tugas, untuk itu mari kita secara besama-sama saling mengingatkan demi kemajuan Desa yang lebih baik lagi kedepannya. Tekat pemerinta Desa jelas berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di desa dan daerah ini,” tandas Sahrun. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *