Ketua DPRD BU Bantah Beking Proyek DD Tidak Sesuai RAB Atau Gambar Tahun 2023, Kunjungannya Terkait Ini

Laporan : Edi Yanto

Senen, 12 Juni 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Setelah di publikasikan pihak media ini terkait pembangunan jalan rabat Beton Dana Desa Seberang Tunggal kecamatan Batik Nau, yang tidak sesuai RAB atau Gambar pada tahun 2023, era Kepala Desa Peri Wijaya. Diketahui beberapa hari lalu ketua DPRD Bengkulu Utara, langsung mengunjungi kepala Desa, di Desa Seberang Tunggal. Padahal keterangan warga kepala Desa tersebut banyak menghabiskan waktunya tinggal di rumah mertuanya di Desa Sekiau.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2023/06/11/ini-data-saat-ceklis-pencairan-dd-40-desa-sebarang-tunggal-batik-nau-pelaksanaan-tidak-melibatkan-tim-di-duga-berbau-korupsi/

Saat ditanya apakah ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, berupaya membeking pekerjaan tidak sesuai RAB atau Gambar desa Seberang Tunggal setelah di publikasi oleh media ini, saat berkunjung ke Desa Seberang Tunggal dibantah keras, melalui WhatsApp.

Kakak hanya silaturahmi ke beberapa kepala desa, termasuk kepala Desa Seberang Tunggal. Hanya untuk mohon do’a restu mereka sebagai caleg DPRD provinsi 2024,” ungkap Sonti Bakara.

Lanjut Sonti, soal proyek Dana Desa jalan rabat beton sepanjang 415 meter, di kerjakan pihak pemerintah desa Seberang Tunggal dari tahap pencairan pertama 40% tidak sesuai RAB atau Gambar, tidak mengetahui sama sekali.

Tentang hal lain Kakak tidak paham bahkan, kakak tidak mendengar sama sekali. Kunjungan tersebut murni silaturahmi dan meminta do’a restu, paham maksud kakak kan dek,” tandas ketua DPRD Bengkulu Utara.

Sebelumnya, kepala Desa Seberang Tunggal Peri Wijaya, mengatakan, pembagunan jalan rabat Beton tahap pertama dana Desa Tersebut sepanjang 290 Meter. Sisanya akan dilanjutkan pada pencairan DD tahap ke dua. Penyebab tidak dilakukan pengalian 05 CM seperti yang ada di gambar hanya di cor atu di plaster atas permukaan tanah dan koral, di sebabkan kondisi tanah yang keras di musim kemarau. Perubahan teknis pembagunan yang ada di lapangan, telah di koordinasikan pihaknya terhadap konsultan dan pendamping desa. Jika mau di buat sesuai dengan gambar atau RAB awal, kades mengaku bisa tejual kebun karetnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Mau Nonton Serunya Bola Voly Hadir Di Turnaman HUT Karang Taruna Desa Bajak II Benteng Ke-17 Tahun 2024, Ini Kata Kades Ajis Ran

Laporan : Anel Yadi Senin, 15 September 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Memperingati hari ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *