Bupati Ir H Mian Bergerak Cepat Mendengar Masyarakat Arga Makmur Perlu Uluran Tangan Darmawan, Ada Disi Buktinya

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 26 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Terkait adanya informasi anak bocah berusia 3 tahun 7 bulan atas nama Dewi Murniati, warga Desa Gunung Selan kecamatan Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu yang menderita penyakit serius. Bahkan bagian mata kirinya yang membesar seperti hendak keluar pemkab BU bergerak cepat untuk membantu.

Saat ini kondisi anak dari Katiman tersebut setiap hari semakin parah membuat sang anak terkadang seperti ingin menarik matanya dengan tangannya sendiri. Sementara orang tua dari belita tersebut kondisinya sebagai buruh tani dinilai tak mampu berbuat banyak untuk mengobati anak ketiganya tersebut. Apalagi, ia memiliki dua anak lainnya yang juga masih sekolah dan membutuhkan dana untuk kehidupan sehari-hari, benar –¬† benar serba kekurangan.

Keterangan dari berbagai pihak bahwasannya hampir sudah lima bulan boca tersebut  mengikuti Therapy medis. Namun, di sarankan agar Dewi dirujuk ke rumah sakit di jawa Barat. Namun hal itu belum bisa terujud akibat persoalan masalah biaya. Jangankan memikirkan untuk biaya pengobatan dan perjalanan menuju ke rumah sakit di Jawa Barat, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga Dewi sendiri sering kekurangan.

Mendengar informasi tersebut, Pemkab BU, yang di komando oleh Bupati Ir.H. Mian, turun secara langsung untuk memantau dan mengecek kondisi keluarga Katiman maupun boca Dewi Murniati yang sedang mengalami menderita penyakit serius di bagian mata kirinya yang membesar seperti hendak keluar tersebut pada hari jum’at (26/5/2023).

Hari ini tim pemkab Bengkulu Utara yang di komando oleh Bupati Ir H. Mian, secara langsung mengecek dan memantau kondisi keluarga Katiman maupun boca Dewi Murniati yang sedang mengalami menderita penyakit serius di bagian mata kirinya yang membesar seperti hendak keluar tersebut,” kata Suryadi, Kepala Dinas Kominfo BU

Lanjut Suryadi, hasil kunjugan tersebut pihak Dinas Sosial BU mulai hari ini, membuka rekening Bank untuk keluarga Katiman. Bahkan pemkab BU siap memberikan bantuan pendukung pengobatan Dewi ke luar daetah nantinya. Termasuk memberikan bantuan berupa BPJS sumber APBD Kabupaten Bengkulu utara.

Gerak cepat Bupati tentu memiliki hasil yang dapat membantu mengobati boca atas nama Dewi Warga Desa Gunung Selan Tersebut. Termasuk memberikan bantuan berupa BPJS sumber dari anggaran APBD Kabupaten Bengkulu utara,” tandas kepala Dinas Kominfo BU

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pencopotan Perangkat Desa Secara Sepihak Oleh Kades Di Benteng Bakal Berbuntut Panjang

Laporan : Anel Yadi Rabu, 31 Mei 2023 Kilas, Bengkulu Tengah – Salah satu perangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *