Terduga Pencuri Buah Kelapa Sawit Berhasil Diamankan Polsek Pagar Jati Bengkulu Tengah

Laporan : Anel Yadi

Senen, 16 Januari 2023

Kilas Bengkulu, Tengah – Pihak polres Bengkulu Tengah (Benteng) polda Bengkulu, Polsek Pagar Jati kecamatan Pagar Jati mengamankan terduga pelaku pencurian buah Sawit inisial RE (29 Tahun) warga desa Bajak 3 beserta barang bukti buah kelapa sawit kurang lebih 200 kg, senen (16/01/2023).

Kapolsek Pagar Jati polsek IPDA Khalid Wahyudi SH, membenarkan telah mengaman oknum terduga pelaku (RE red) pencuri buah Kelapa Sawit, pada hari Sabtu tanggal (14/1) lalu, sekitar pukul 18 : 30 Wib, di desa Bajak 3 kecamatan Merigi Sakti.

Peristiwa ini diketahui berawal dari lapaoran Suyarno (62 tahun) selaku memelihara kebun pak Sutardi (60 Tahun) mendapat informasi dari saksi yang bernama Unyil mencurigai serta melihat bekas panen di beberapa pohon Kelapa Sawitnya. Setelah di selusuri menemui sebanyak 2 tumpuan buah sawit yang telah diangkut berjarak lumayan jauh dari lokasi kejadian. Sehingga Suyarno, melaporkan kejadian itu ke Polsek Pagar Jati,” kata IPDA Khalid Wahyudi, S.H.

Lanjut Kapolsek Pagar Jati, lahan kebun Sutardi tersebut berada di area kecamatan Merigi Sakti, yang di rawat dan di jaga oleh Suyarno salah satu masarakat desa Tabarena kecamatan Pagar Jati

Mendapat laporan tim kita bergerak cepat, tidak menunggu waktu lama terduga pelaku dan barang bukti buah kelapa sawit sekitar 20 Kg berhasil diamankan. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan pihak kita,” tandas Kapolsek Pagar Jati IPDA Khalid Wahyudi, S.H.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *