Menangkap Aspirasi Forum Kades, Komisi I DPRD BU Dukung Penuh Eksekutif Merealisasikan Berikut Ini

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 6 Desember 2022

Kilas Benhkulu, Utara – Forum kades tingkat kabupaten Bengkulu Utara, mengajukan aspirasi yang berbentuk proposal ke dewan perwakilan rakyak daerah kabupaten Bengkulu Utara, melalui komisi I. Forum ksdes diterima langsung para petinggi dan anggota komisi I, diruangan komisi I pada hari selasa (6/12/2022).

Ketua komisi I DPRD Bengkulu Utara, Hasdiansyah didampingi Edi Putara sebagai Wakil Ketua dan Dwi Tanto selaku Sekretaris, terhadap media online kilasbengkulu.com, menjelaskan, aspirasi para forum kades melalui proposal tersebut berupa pengajuan anggarakan operasional rumah tangga kepala desa, kendaraan dinas dan dana operasional kendaraan dinas seluruh kades se-Bengkulu Utara.

Kita telah menerima aspirasi dari forum kades kabupaten Bengkulu Utara, berupa proposal pengajuan operasional rumah tangga kades, pengadaan kendaraan dinas dan dana operasional kendaraan dinas sebanyak 215 desa se-kabupaten Bengkulu Utara,” jelas Hasdiansyah, Edi Putara dan Dwi Tanto.

Lanjut Hasdiansyah, Edi Putara dan Dwi Tanto, pihaknya mendukung penuh aspirasi forum kades Kabupaten Bengkulu Utara tersebut. Bahkan meminta pihak eksekutif pemkab Bengkulu Utara, untuk mengaggarkan dana operasional rumah tangga kades, pengadaan kendaraan dinas dan dana operasional kendaraan dinas sebanyak 215 desa yang berada di Bengkulu Utara.

Lembaga DPRD Bengkulu Utara melalui komisi I, mendukung penuh aspirasi dari forum kades Bengkulu Utara. Kami dari komisi I, berharap terhadap Eksekutif Bengkulu Utara yang dipimpin Bupati Ir.H.Mian, dapat mengajajukan perencanaan anggaran tersebut ke lembaga DPRD melalui OPD terkait pada pembahasan anggaran tahun berikutnya,” ungkap para petinggi dan anggota komisi I DPRD BU.

Lebih tegas lagi pihak komisi I DPRD BU, berharap Bupati Bengkulu Utar dapat menyediakan kendaran dinas berupa mobil untuk forum kades tingkat kabupaten dan kendaraan dinas motor baru untuk kepala desa se-Bengkulu Utara.

Mengigat jangkauwan jarak tempuh kabupaten Bengkulu Utara, yang cukup luas, memerlukan operasionsal kendaraan dinas dalam berkoordinasi antar pengurus forum kades tingkat kabupaten dengan pengurus forum kades tingkat kecamatan untuk membantu pemerintah dalam percepatan kemajuan daerah, maka operasional dan kendaran dinas tersebut sangat diperlukan dalam mendukung ginerja dari organisasi tersebut,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *