Wou… Era Bupati Mian Diduga Dua OPD Berkolaborasi Masalah Pebagunan Irigasi, Ini Temuan Ketua Aliansi

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 25 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Kegiatan pembangunan di berbagai aspek dilakukan pihak pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, era Bupati Ir.H.Mian, terlihat semangkin pesat. Namun di pertengahan tahun 2022 ini, ada kegiatan yang perlu menjadi perhatian publik. Sebab ada salah satu dugaan pelaksanaan kegiatan proyek Irigasi di desa sukalangu kecamatan Lais papan pengumuman  kegiatannya, tidak sesuai dengan kenyataan. Bahkan diduga dua OPD berkolaborasi dalam pekerjaan satu pakat Irigasi tersebut.

Apakah sumber anggaran proyek tersebut berada di dua organisasi perangkat daerah (OPD), yaitu di Dinas  pendidikan dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) perlu menjadi perhatian semua pihak. Sebab berdasarkan investigasi ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara (Rozi, HR, red), dipapan pengumuman kegiatan tertulis Dinas Pendidikan BU dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BU.

Aneh pada papan pengumuman kegiatan proyek Irigasi di desa sukalangu kecamatan Lais dengan nilai kontrak Rp.184.296. 000,00,- yang dikerjalan CV. Harsandy. Terdapat dua OPD pada satu kegiatan. Kemungkinan hal ini ada unsur kesengajaan dari pihak tertentu untuk mengelabuhi pihak publik, yang belum diketahui pasti apa kepentingan di balik semua ini,” jelas Rozi.

Lanjut Rozi, tidak mungkin pihak pengawas maupun pihak pelaksana proyek, tidak membaca papan informasi tersebut, sebulum dilakukan pemasangan di lokasi proyek. Tandasnya.

Sementara kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, saat dikonfirmasi pihak media ini (25/8), memastikan proyek Kegiatan tersebut bukan la berasal dari dinas istansinya.

Tidak ada proyek Irigasi dari dinas kami. Mungkin pihak kontraktor atau dinas setempat salah tulis, Hal ini perlu saya koordinasikan telebihdahu dengan pihak dinas yang bersangkutan (BPBD BU),” tandas Kardo Manurung.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak kontraktor maupun pihak BPBD Bengkulu Utara, Berlum diperoleh hak jawabnya, masalah dugaan kesalahan papan pengumuman kegiatan proyek yang telah dipasang tersebut.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Polsek Pematang Tiga Segera Aktif Kembali, Ini Kata Kapolres Dan Camat

Laporan : Anel Yadi Senin 13 mei 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Kantor polsek Pematang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *