Menjelang Penilaian Adipura Pemkab BU Rakor Bersama OPD Terkait, Berikut Himbauannya Terhadap Masyarakat

Laporan : Edi Yanto

Kamis , 25 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Menjelang Penilaian Adipura, pemerintah kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, melalui pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) persiapan Penilaian Adipura, pada hari Rabu (24/8/2022).

Mengawali rapat koordinasi (rakor) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. H. Alfian, MM, dalam laporannya mengatakan, menjelang penilaian adipura, hari ini pihaknya adakan rakor bersama seluruh OPD, mengajak untuk terus berbenah, ada beberapa lokasi nantinya yang menjadi titik pantau penilaian adipura perlu disiapkan, seperti pembenahan pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA), perawatan taman, kebersihan dan kerapian ruas jalan kota, sekolah, terminal, hingga penertiban dikawasan pasar tradisional.

Program adipura untuk memacu agar kita terus berupaya meningkatkan kemampuan dalam hal pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan demi mewujudkan tata praja lingkungan yang lebih baik,” jelas Ir. H. Alfian, MM.

Lanjut Kepala DLH BU, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar bisa.bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan cara membuang sampah pada tempatnya, sebaiknya membuang sampah rumah tangga pada pukul 8 malam hingga jam 6 pagi, supaya bisa di angkut pihak petugas ke tempat  pembuangan akhir (TPA) ungkapnya.

Rakor ini di buka langsung secara resmi oleh Asisten Bidang Adm Umum Setdakab Dr. Agus Haryanto, SE.MM, mewakili Bupati. Dalam arahannya mengatakan bahwa persiapan penilaian adipura ini sangat diperlukan kepedulian, kesadaran, kerjasama masyarakat dengan bersama-sama, hingga turut berperan serta dalam mewujudkan lingkungan yang bersih .

Kebersihan lingkungan ini menjadi tugas kita bersama, semua pihak ikut serta dalam bersinergi  menjelang persiapan penilaian Adipura,” kata Asisten III Setdakab BU.

Lebih lanjut Dr. Agus Haryanto, SE.MM, menuturkan bahwa adipura bukan tujuan akhir sasaran kita, jangka panjangnya kita ingin lingkungan dapat terawat, tetap bersih dan tertata, hal tersebut tentu harus di barengi dengan kesadaran masyarakat yang harus di dorong agar jangan sampai membuang sampah sembarangan, tutupnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Era Iwan Suwindra Direktur RSUD-MHAT Kota Sungai Penuh Sangat Peduli Keluhan Semua Pasien, Ini Faktanya

Laporan : Merliyah Jum’at, 23 Februari 2024 Kilas Jambi, Sungai Penuh – Era Iwan suwindra, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *