Rapat Paripurna DPRD Lebong Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI ke-77

Laporan : Edwar Mulfen

Selasa,16 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Lebong –   Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Lebong, provinsi Bengkulu bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), melaksanakan sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S.Sos, berlangsung hikmat dengan mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, bertempat diruang rapat paripurna gedung DPRD kabupaten Lebong Selasa (16/8/2022).

Pantauan biro media ini tampak hadir pada Rapat paripurna istimewa tersebut para anggota DPRD kabupaten Lebong, seluruh unsur forum komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) diantaranya Bupati Lebong Kopli Ansori, yang diwakili oleh wakil bupati Drs Fahrurrozi, Kapolres Lebong, Kajari, ketua pengadilan negeri, katua pengadilan agama, Dandim 0409 RL, perwira penghubung, Danramil 409-01, sekretaris daerah kabupaten Lebong, para asisten, para staf ahli, para kepala OPD, camat se-kabupaten Lebong dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua DPRD, Carles Ronsen, S.Sos, mengatakan, berdasarkan surat menteri sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-737/M/S/TU.00.04/08/2022 tertanggal 06 Agustus 2022 prihal Pedoman peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 Dimana Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia merupakan acara tahunan dalam system ketatanegaraan Republik Indonesia yang dilaksanakan pada setiap tanggal 16 Agustus.

“Pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dilaksanakan dan disaksikan secara live virtual dengan tema “Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujar carles

Lanjut ketua DPRD Lebong, sesusai dengan tema HUT kemerdekaan RI Ke -77 ini .  “ PULIH LEBIH CEPAT DAN BANGKIT LEBIH KUAT” mari kita isi kemerdekaan ini dengan rasa cinta dan bangga, dengan menghargai nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan kita melalui karya, inovasi dan dedikasi kita terhadap NKRI, sehingga mampu bersaing dan membawa Indonesia lebih baik menuju negara yang berkemaju serta siap bersaing. Termasuk kemajuan di kabupaten Lebong ini sendiri, mari kita saling bahu membahu serta saling bersinergi yang akhirnya membawa kita semua menuju bahagia dan sejahtera, tandas  ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S.sos.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *