Wou.. Oknum Perusahaan Era Bupati Mian Kata Komisi III DPRD BU Hebat, Ini Penyebabnya

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 02 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Berdasarkan nota dinas pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, komisi III nomor : 30/SPT/05.01/2022, dengan prihal laporan sidak ke PT. Putra Maga Nanditama (PMN) wilayah desa Gunung Selan kecamatan kota Arga Makmur, pada hari Selasa (02/8/2022).

Pitra Martin, selaku ketua komisi III DPRD BU, bersama tim terhadap media ini, menjelaskan, pihaknya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi PT. PMN yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Namun sangat disayangkan pihak Perusahaan Era Bupati Ir.H.Mian, melarang masuk ke lokasi. Sidak ini direncanakan dua hal yaitu pengecekan Aset irigasi pemerintah daerah dan memantau perkembangan aktivitas perusahan Batu Bara.

Perusahaan di Bengkulu Utara, Era Bupati Ir.H.Mian, cukup Hebat, sebab pada hari ini, dalam menjalankan tugas dari pimpinan Dewan, untuk melakukan sidak di lokasi PT. PMN, dilarang masuk alis ditolak. Dengan kejadian ini maka pihak kami (komisi III red) telah melaporkan kejadian tersebut terhadap pimpinan DPRD BU. Sekaligus memohon pimpinan dewan dapat mengundang pihak pimpinan perusahan PT. PMN, maupun OPD terkait untuk hearing,” jelas Fitra Martin.

Lanjut Fitra Martin, kita segera mengundang pihak perusahan dan OPD terkait. Maka Kehadiran perusahan dan OPD terkait, pada hari Rabu (03/8) besok, diharapkan juga bisa membawa seluruh dokumen legalitas keabsahan dari proses aktifitas pertambangan, Harapan kita adanya pembinaan dari pemerintah daerah terhadap pihak perusaahan kayak ini,” tutupnya.

Reza, penanggung jawab perusahaan PT. Putra Maga Nanditama (PMN), yang bergerak di bidang pertambangan Batu Bara, di lokasi Gunung Selan, saat coba dikonfirmasi, di kantornya beralamat, di Fatmawati Kota Arga makmur sedang tidak berada ditempat.

Pimpinan pak “Reza red” maupun yang lainya sedang berada di luar kota. Jika mau konfirmasi bikin janji dulu,” jelas stabnya bidang admin (Bela red),

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran¬† terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.