Mempermudah Masyarakat Lebong Akses Era Digital Bupati Kopli Resmikan 3 Titik Tower BTS Dan 7 Titik  Lokasi WiFi  Gratis, Berikut Lokasinya

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 15 Juni 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebong era Bupati dan wakil Bupati (Kopli-Rozi) meresmikan 3 tower Base Transceiver Station (BTS) dan 7 titik WiFi gratis yang telah  dibangun dan dipasang pada akhir tahun 2021 lalu disejumlah titik area publik yang low signal bahkan blank sport. Bertempat di kecamatan Lebong Sakti, pada hari Rabu (15/06/2022)

Pantauan biro media ini tampak hadir dalam peresmian Tower tersebut,
sekretaris daerah, Mustarani Abidin, general manejer PT. Telkomsel provinsi Bengkulu, Dandim rejang Lebong- Lebong, Kapolres, beberapa perwakilan dari dinas kominfo provinsi Bengkulu, ketua KPU kabupaten Lebong, ketua Bawaslu kabupaten Lebong, Direktur BPD kabupaten Lebong, camat se-kabupaten Lebong, ketua BMA kabupaten Lebong serta para undangan lainnya.

Bupati Kopli Ansori, pada sambutannya mengatakan, pemerintah kabupaten (pemkab) Lebong bertekad memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat disemua sektor, di era digitalisasi sekarang ini pelayanan informasi itu sangat penting terlebih lagi sekarang ini semua informasi dapat diakses melalui Smartphone artinya harus ditunjang dengan jaringan internet yang bagus pula.

Sadar akan pentingnya jaringan internet di era digitalisasi, pada bulan Agustus 2021 lalu, Bupati Kopli Ansori, berinisiasi serta melakukan komunikasi dengan pihak kementerian Kominfo Dan DPR RI, untuk membangun BTS dan memasang WiFi gratis disejumlah titik yang mengalami low signal atau sinyal lemah, untuk pembangunan dan pemasangan WiFi tersebut melalui dinas Kominfo-sp Lebong pihaknya telah bekerjasama sama dengan Telkom Indonesia,” ungkap Kopli.

Pada kesempatan ini Bupati Kopli Ansori menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada PT. Telkom Indonesia, yang telah mendukung dan membantu pembangunan BTS dan pemasangan WiFi gratis di kabupaten Lebong. Harapan Bupati kedepannya pembangunan maupun pemasangan jaringan internet di kabupaten Lebong dapat dipasang secara merata dan menyeluruh sehingga tidak ada lagi wilayah yang mengalami low signal bahkan blank spot sehingga masyarakat Lebong dapat dengan mudah mengakses informasi melalui smartphone, tandasnya.

Sementa Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Kominfo-SP Lebong, Danial Paripurna, menjelaskan, awalnya kabupaten Lebong memiliki 18 BTS, akan tetapi belum dapat mengcover semua wilayah yang ada di daerah ini, berkat inisiasi dan lobo – lobi pak bupati Kopli Ansori, dari 5 BTS yang kita usulkan, Alhamdulillah untuk sementara diakomodir 3 BTS, dan sudah selesai di bangun. Bahkan telah di pasang 7 titik lokasi WiFi gratis di area low signal atau sinyal lemah., terang Danial.

Lanjut Danial, meskipun sekarang kabupaten Lebong sudah memiliki 21 BTS namun itu belum dapat mengcover semua wilayah yang ada di kabupaten Lebong dan akan kita perjuangkan sehingga kebutuhan jaringan internet dapat di nikmati semua masyarakat, sehingga informasi mudah diakses.

Kesempatan ini saya melaporkan ada tiga (3) titik area yang masih blank spot diantaranya, Desa tik sirong, kecamatan Topos, Desa Sebelat Ulu, kecamatan Pinang Belapis, dan desa sungai lisai, kecamatan Pinang Belapis. Pilot projects yang diresmikan Bupati beserta tim hari ini, ada 3 tower BTS yang sudah kita bangun, terletak di taman tugu presidium kelurahan Tanjung Agung, kecamatan Lebong Atas, kelurahan Muara Aman, kecamatan Amen dan  desa suka Datang kecamatan Tubei, sedangkan 7 titik WiFi gratis yang sudah kita pasang, 2 unit terpasang di taman smart city karang nio, 1 unit di masjid agung sultan Abdullah, 1 unit di taman tugu presidium, 1 unit di halaman puskesmas Muara Aman, 1 unit di kantor camat Lebong Sakti dan 1 unit di RSUD Lebong,” tutup Danial.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.