Jadwal Rapat Konsulidasi Kelicikan Bupati Dan Ketua DPC PDI-P Ir.H.Mian, Diduga Dalam Mempersiapkan Politik Dinastinya

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 26 April 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Sebelumnya redaksi media ini, mendapat satu bundel data, terdiri dari sepuluh (10) lembar dugaan kelicikan atau rekayasa perubahan struktur pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) partai demokrasi perjuangan (PDI-P) daerah kabupaten Bengkulu Utara (BU), yang di Ketuai oleh Bupati Ir.H.Mian, Sekretaris Sonti Bakara, S.H, sebagai bukti dugaan adanya rekayasa atau pemalsuan data dan tandatangan perubahan struktur pengurus DPC PDI-P BU.

Terbaru pihak media ini, mendapat undangan yang di edarkan pihak DPC PDI-P Bengkulu Utara, untuk seluruh pengurus DPC, PAC dan ranting, dengan Nomor :13/IN/DPC/IV/2022, perihal Konsulidasi DPC dan silaturahmi buka puasa bersama.

Isi undangan yang beredar, rapat konsolidasi DPC PDI-P Bengkulu Utara ini, dilakukan, sehubungan hasil zoom meeting DPP melalui surat DPP nomor : 3996/IN/DPP/IV/2022, tentang konsolidasi partai golombang satu (1). Maka DPC PDI-P Kabupaten Bengkulu Utara, mengundang seluruh pengurus DPC PDI-P pada rapat konsolidasi DPC sekaligus silaturahmi dan buka puasa bersama pada hari Kamis 28 April 2022.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2022/04/26/diduga-kelicikan-bupati-ir-h-mian-buat-politik-dinasti-tingkat-kabupaten-belum-berjalan-mulus-ini-penyebabnya/

Agenda Rapat ini ada tiga yaitu : 1. Rapat pengurus DPC PDI-P pada pukul 14 : 00 hingga 16 : 00, Wib. 2. Konsolidasi DPC, PAC dan Ranting PDI – P se-Bengkulu Utara pada pukul 16 : 00 hingga 17 : 00, Wib, berikutnya. 3. Pembagian santunan untuk anak yatim dan buka puasa bersama.

Sonti Bakara, SH, sebagai ketua DPRD sekaligus sekretaris DPC PDI-P Bengkulu Utara, saat dikonfirmasi media ini, mengapa tidak dilakukan rapat, di kantor DPC PDI-P?, mengapa harus dibahas terkait organisasi partai di kediaman pribadi?, apakah ada agenda pembahasan terkait perubahan struktur organisasi DPC PDI.P BU, yang belum diterima oleh DPP tersebut?, mengapa selaku Sekretaris, Ibu tidak memberikan masukan terhadap ketua terkait tempat rapat tersebut?, dan Apa alasan dan pertimbangan dilakukan rapat di kediaman pribadi bupati/ketua DPC?, Sonti menjelaskan, bahwa rapat di kediaman pribadi ketua dan Bupati Ir.H.Mian, terkait organisasi partai tersebut, karena rapat skala besar.

Saya rasa alasan Bupati sekaligus Ketua DPC PDI-P BU, melakukan pembahasan organisasi partai dikediaman pribadinya, kemungkinan karena Rapat tersebut skala besar membutuhkan tempat yang luas, dengan mengundang seluruh pengurus DPC, PAC hingga ranting, termasuk membagikan santunan terhadap anak yatim piatu. Rapat tersebut tidak ada hubungannya dengan masalah struktur terbaru di ajukan oleh ketua DPC, belum diterima pihak DPP dan DPD tersebut,” kata Sonti.

Ketika dipertanyakan apakah surat undangan tersebut merupakan tandatangan asli Sonti Bakara, SH, sebagai Sekretaris DPC PDI-P Bengkulu Utara. Sonti, memastikan tandatangan di undangan rapat hari Kamis (28/04) tersebut Asli.

Begitulah tandatangan asli kakak dek, tandatangan yang ada di dokumen pengajuan struktur pengurus ter baru DPC PDI-P BU, yang dilakukan oleh Ir.H.Mian, saya meragukan keasliannya, sembari mengatakan gak tau saya (Sonti red) dek,” tandasnya memasuki ruangan ketua DPRD BU.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *