Pemerinthan Desa Tanjung Dalam Di  Kaur Salurkan BLT- DD Tahun anggaran 2022 Tiga Bulan Sekaligus

Laporan : Tasman. P

Selasa, 26 April 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintahan desa Tanjung Dalam kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), untuk bulan ke 1, 2 dan 3, pada anggaran 2022, pada hari Senen (25/04/22).

Jumlah penerima BLT DD di desa Tanjung Dalam ada sebanyak 73 KPM, per KK nya menerima sebesar Rp 900.000,00, untuk bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022. Syarat pengambilan BLT-DD dari Desa ini, membawa undangan dari pemerintah desa Tanjung Dalam, kartu tanda Vaksin dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ikut hadir di acara ini, diantaranya Perwakilan  kecamatan Tetap, di wakilan Kasi Pemerintahan Kecamatan,  dari polsek Kaur Selatan .Bripka Ikwan Farizal, S.H, Koramil 0408 di Wakili, pihak BPD di hadiri Bari Akba , dan Tim Medis Vaksin Puskesmas tetap serta seluruh perangkat Desa.

Kepala Desa Desa Tanjung Dalam Marzuki, berpesan kepada warga penerima BLT-DD, agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok, terlebih di dahulukan dari pada kepentingan yang lain.  Sebanyak 73 KPM yang berhak mendapatkan BLT DD, Sebagian besar masyarakat ada yang sudah mendapat bantuan dari Pemerintahan, seperti PKH, BMT, dan Sejenis Bantuan Lainnya.

Jumlah penerima BLT-DD ada 73 KPM. Alhamdulillah dalam pengambilan bantuan masyarakat disiplin untuk antri sesuai dengan prokes Covid-19, yang disarankan petugas pemerintah desa. Penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan baik dan lancar,” kata kades.

Sementara Jales, yang mewakili camat Tetap, mengatakan, salahsatu tujuan program BLT-DD ini untuk penanggulangan kemiskinan, agar mewujudkan desa tanpa kemiskinan, serta pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial.

Manfaat bagi KPM untuk menurunkan beban pengeluaran bagi KPM agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini sudah menjelang Lebaran, tentunya Kebutuhan masyarakat sedikit meningkat seperti bulan biasanya,” tandas Jales.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *