Pemerintah Desa Padang Hangat Di Kaur Bangun Plat Deker Penunjang Program Ketahanan Pangan

Laporan : Tasman. P

Senen,18 April 2022

Kilas, Bengkulu Kaur – Pemerintah desa Padang Hangat kecamatan Kaur Tengah kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, era kepala Desa Muslim,  pada tahun 2022 mengelola anggaran Dana Desa (DD) dengan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya, yakni pembangunan plat deker.

Pembangunan plat deker ini, dijelaskan, Muslim selaku kepala desa Padang Hangat untuk menunjang program ketahanan pangan di Desa. Pembangunannya sendiri dengan menyambung dari jalan desa ke kawasan persawahan dan usaha perkebunan

Pembangunan plat deker yang akan kita lakukan untuk mendukung program ketahanan pangan, sebagai akses kelancaran warga berpergian ke persawahan dan perkebunan miliknya. Dana yang kita anggarkan untuk pembangunannya, melalui anggaran dana desa (DD) tahun 2022 Dengan ukuran panjang 3 meter, lebar 2 meter, terletak di Dusun  Padang Hangat,” jelas Kades (18/4/2022).

Lanjut Muslim, perlu diketahui oleh warga dan kita semua, pada tahun 2022 ini, sebesar 20 % anggaran Dana Desa (DD), di gunakan untuk pembagunan fisik salah satunya  pembagunan plat Deker sebagai akses warga ke persawan dan perkebunan. Ada juga anggaran yang di gunakan untuk bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga yang kurang mampu, akibat efek krisis Covid-19, tandasnya. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *