Pulihkan Ekonomi Masyarakat Pemerintahan Desa Tanjung Bunga Kaur Salurkan BLT- DD Tiga Bulan Sekaligus

Laporan : Tasman. P

Sabtu, 16 April 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pulihkan ekonomi pemerintahan desa Tanjung Bunga kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), untuk tahap 1, 2 dan 3, pada anggaran 2022, pada hari sabtu (16/04/22).

Jumlah penerima BLT DD ini ada 82 KPM dengan menerima sebesar Rp 900.000,00, (untuk bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022). Syarat pengambilan membawa undangan dari Pemerintah Desa Tanjung Bunga,  Kartu Tanda Vaksin dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ikut hadir di acara ini, diantaranya Camat kecamatan Tetap, M .Edian,ST, Perwakilan dari polsek Kaur Selatan .Bripka Yanyoni, Koramil 0408 di Wakili Farius, Ketua BPD Misda Hayati, dan Tim Medis Vaksin Puskesmas tetap.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Rislan, berpesan kepada warga penerima BLT DD, agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Jumlah penerima BLT-DD ada 82 KPM. Alhamdulillah masyarakat disiplin antri sesuai dengan prokes Covid-19, yang disarankan petugas pemerintah desa. Penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Dalam penyaluran BLT-DD tersebut langung di Monitoring Camat kecamatan Tetap, M. Idian, ST,” kata kades.

Camat M. Idian, ST, kesempatan ini mengatakan, salahsatu tujuan program BLT-DD ini untuk penanggulangan kemiskinan, agar mewujudkan desa tanpa kemiskinan, pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial.

Manfaat bagi KPM untuk menurunkan beban pengeluaran bagi KPM agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari, dan mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi,” jelasnya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *