Era Bupati Kopli Melalui Dinas Perindagkop-UKM Lebong Akan Gelar Pasar Murah Bulan Ramadhan 1443 H, Berikut Sasarannya

Laporan : Edwar Mulfen

Senen, 04 April 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebong provinsi Bengkulu, Era Bupati Kopli Ansori, pada bulan Ramadhan 1443 hijriah tahun 2022 masehi, melalui dinas perindustrian perdagangan, koperasi dan UKM (Perindagkop-UKM) Lebong akan menggelar pasar murah.

Kepala pelaksanaan tugas (PLT) dinas perindustrian perdagangan, koperasi dan UKM (Perindagkop-UKM) kabupaten Lebong, Iwan Jang Jaya, terhadap biro media ini diruang kerjanya, mengatakan, pihaknya akan mengelar pasar murah dengan menjual paket sembako murah khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam mengahadapi hari raya idul Fitri 1443 hijriah tahun 2022 masehi ini. sebagaimana mewujudkan misi Bupati – Wakil Bupati, yang berkomitmen agar masyarakat merasakan bahagia dan sejahtera. Hal ini disampaikan kadis Plt pada hari Senen (04/04-2022).

Pasar murah yang akan kita gelar pada bulan Ramadhan 1443 hijriah tahun 2022 masehi ini, bertujuan untuk menekan potensi kenaikan harga bahan pokok sekaligus membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya idul Fitri 1443 hijriah mendatang,” tutur Iwan Jang Jaya.

Lanjutnya, selain masalah kenaikan harga, sebagai mana di ketahui bersama untuk memperoleh bahan pokok pun saat ini masih dinilai cukup sulit oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah. Untuk itu sasaran penyelengaraan pasar murah ini nantinya, khusus bagi masyarakat yang ekonominya tergolong menengah kebawah saja, dikarenakan keterbatasan anggaran.

Dipastikan rencana penyelengaraan pasar murah bulan Ramadhan 1443 hijriah untuk mengahadapi hari raya idul Fitri tahun 2022 masehi ini, akan digelar. Jenis kebutuhan bahan pokok yang akan di jual seperti, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, beras, daging, susu, tepung, mentega, dan kebutuhan lainnya, termasuk minuman yang menyehatkan. Namun untuk titik lokasi dan waktunya belum bisa di pastikan, karena akan di bahas lebih lanjut kepada rekan – rekan yang ada di Dinas Prindagkop – UKM Lebong terlebih dahulu. Termasuk terkait syarat bagi calon pembeli untuk memenuhi target agar tepat sasaran nantinya,” tandas Iwan Jang Jaya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *