Pemkab BU Era Bupati Mian Melalui DPUPR Tanggap Cepat Usulan Pembangunan Jalan Dataran Segemuk Taba Tembilang

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 02 April 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah desa Taba Tembilang kecamatan kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, mengusulkan proposal pembagunan jalan untuk pengembangan desa dan jalan objek wisata air terjun kokoi serta jalan ekonomi pertanian desa, terhadap eksekutif dan legislatif secara langsung pada tanggal 27/ 11/ 2021 lalu.

Usulan ini, ditanggapi cepat oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Era Bupati Ir. H. Mian, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), masa kepemimpinan kepala Dinas Heru Susanto, ST, bidang cipta karya dengan bukti, melakukan pengecekan usulan pembangunan jalan Dataran Segemuk desa Taba Tembilang kecamatan Kota Arga Makmur, tersebut sekitar pukul 16 : 17, Wib, hari Jum’at (01/04/2022).

Kepala Dinas PUPR BU, Heru Susanto, ST, terhadap media ini, menjelaskan,  proposal pembagunan jalan yang diajukan pihak pemerintah desa Taba Tembilang pada akhir tahun 2021 lalu, dan saran Bupati agar tim teknis dari DPUPR Bengkulu Utara, untuk dapat menanggapi dan mengecek ke lokasi telah di laksanakan.

Pembangunan jalan yang diusulkan oleh pemerintah desa dan masyarakat Taba Tembilang telah kita cek. Kegiatan pengecekan dari tim bidang cipta karya yang di pimpin oleh Rendi Nasukrana, ST, untuk mengukur dan meanalisa baik dari perencanaan struktur jalan maupun yang lainnya,” ujar kadis.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2021/11/27/transaksi-ratusan-juta-per-hari-masyarakat-taba-tembilang-usulkan-pembagunan-jalan-pengembangan-kota-arga-makmur/

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2021/12/07/bupati-ir-h-mian-katakan-proposal-usul-desa-taba-tembilang-telah-diterima-minta-dpupr-bu-cek-lokasi-lengkapnya-begini/

Sementara Kabid Cipta Karya, mengatakan,  pengukuran dan pengecekan ke lapangan hari ini, berdasarkan perintah kepala dinas terkait proposal yang diajukan pada akhir tahun 2021 lalu. Pengecekan ini untuk mengkaji usulan pembangunan jalan tersebut.

Kita melihat langsung, kondisi dukungan jalan yang sudah ada saat ini, serta melakukan pengukuran guna menghitung kebutuhan anggaran nantinya. Kami harap jika disetujui oleh pemerintah daerah beserta lembaga DPRD nantinya tidak ada kendala, baik terkait ganti rugi lahan warga maupun yang lainya,” ungkap Rendi Nasukrana, ST.

Sementara warga setempat
Aripin Lubis, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya terhadap pemkab Bengkulu Utara, yang telah menangapi proposal usulan pembagunan jalan Dataran Segemuk desa Taba Tembilang dengan melakukan pengecekan ke lapangan.

Alhamdulillah jika ada tanggapan cepat dari pemerintah daerah atas usulan pembangunan jalan ini. Harapan kami masyarakat desa Taba Tembilang dapat direalisasikan setidaknya mulai dari anggaran APBD perubahan tahun 2022 ini, walaupun belum bisa di penuhi keseluruhannya, sepanjang lebih kurang 4 hingga 5 KM di tahun ini. Karena jalan tersebut sangat di butuhkan oleh warga dalam pengembangan desa, serta mengakut hasil pertaniannya,” tandas Lubis

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *