Demi Meningkatkan Daya Beli Masyarakat Pasca Kenaikkan BBM Pemkab Kaur Gelar Pasar Murah, Ini Kata Wabup Dan Kadis

Laporan : Tasman. P

Rabu, 23 November 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Dengan kenaikkan BBM dan pasca bencana Covid-19, menjadikan beberapa perekonomian masyarakat menurun. Untuk membantu dan mengurangi beban warga yang Kurang mampu maka Pemkab Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, Mengelar Pasar Murah sebagai salah satu langkah dan upaya Pemerintah daerah dalam menanggulangi laju inflasi serta menjaga kestabilan harga kebutuhan bahan pokok atau bahan pangan demi meningkatkan daya beli.

Kegiatan Pasar Murah yang dilakukan Pemkab Kaur bekerja sama dengan Koperasi Persada Bahari Nusantara (KPBN) Cabang Bengkulu Selatan, dilaksanakan dilokasi Gedung Kuliner Kaur Selatan, pada pukul 09 : 00, Wib, hari rabu (23/11/2022).

Terhadap biro awak media online kilasbengkulu com, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muckrim, ST, mengatakan, pelaksanaan pasar Murah ini merupakan kerjasama dengan Koperasi Persada Bahari Nusantara (KPBN) Cabang Bengkulu Selatan, untuk membantu menunjang ekonomi masyrakat kabupaten kaur dalam keadan sulit seperti saat ini, pasca kenaikan BBM.

Pasar Murah ini, untuk membantu sedikit meringankan beban belanja warga dengan kenaikan berbagai bahan pokok maupun yang lainnya pasca kenaikan BBM. Beberapa barang yang di jual pada pasar murah ini, diantaranya, tepung trigu, telor, miyak goreng, bawang merah, bawang putih, beras, mie dan bahan – bahan pokok lainnya,” ungkap Wabup Kaur.

Sementara kepala dinas ketahan pangan Kaur Siswan, mengatakan, pelaksanaan pasar murah yang dilakukan Pemkab Kaur merupakan bentuk Salah satu langkah dan upaya keperdulian pemerintah daerah dalam menanggulangi laju inflasi serta menjaga kestabilan harga kebutuhan bahan pokok atau bahan pangan demi meningkatkan daya beli masyarakat di daerah ini.

“Pihak kami dari Pemkab Kaur akan mengadakan pasar murah di 15 kecamatan, bahkan telah menyun Jadwal – Jadwal kegiatannya. Agar Kegiatan seperti saat ini, dapat dilakukan secara menyeluruh dan merata nantinya,” tandas Siswan selaku kepala dinas ketahan pangan Pemkab Kaur (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *