Demi Mempermudah Bagi Pencari Kerja Bengkulu Utara, Disnakertrans Era Bupati Mian Launching Website SIKO

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 29 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Utara –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, Era Bupati Ir.H.Mian, melalui Dinas Ketenaga kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang dipimpin Kadis Drs.Fahrudin, melaksanakan Peluncuran Website Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO), di halaman Disnakertrans Bengkulu Utara sekitar pukul 09 : 10, Wib pada hari selasa (29/03/2022).

Selain Bupati dan Kadis Disnakertrans, pada acara ini dihadiri pula ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, Direktur LMPT Falia Sinatria Sejati Perusahaan Jasa Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar Negeri, Dr. H. Syisferi Datuk Gonjong, SE, M.MA, Perwakilan PT Pamor, Robert Sirait, Perwakilan PT. SIL, Petrus Silaban, para Asisten Setdakab BU, Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan, BUMN, BUMD, Calon Tenaga Kerja dan stok holder terkait, jajaran pejabat dan pegawai  Disnakertrans maupun pihak undangan lainnya.

Kepala Disnakertrans Bengkulu Utara, Drs.Fahrudin., mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas kehadiran semua pihak dalam acara Peluncuran Website Siko (Sistem Ketenagakerjaan Online) Dinas Ketenagaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara hari ini.

Program peluncuran Website Siko ini merupakan ide pemerintah kabupaten Bengkulu Utara yang di komandoi Bupati Ir.H.Mian, Untuk mempermudah masyarakat di daerah ini dalam mencari kerja secara online kedepannya. Kami sebagai penyelengara kegiatan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang sempat hadir di acara ini,” kata Drs. Fahrudin.

Sementara, Dr. H. Syisferi Datuk Gonjong, sebagai Direktur LMPT Falia Sinatria Sejati Perusahaan Jasa Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar Negeri, mengatakan, Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin Bupati Ir.H. Mian, memiliki program yang luar biasa untuk kemajuan daerah.

Saya menilai pemkab Bengkulu Utara dibawah pemerintahan Bupati Ir.H.Mian, Memiliki program yang luar biasa, apa lagi dukungannya terhadap ide – ide dinas terkait untuk kemajuan daerah ini sangat full. Perlu diketahui semua pihak bahwa yang pertama kali meluncurkan Website Sistem Ketenagakerjaan Online (SIKO) di wilayah Sumatra ini, Baru kabupaten Bengkulu Utara. Artinya, kesuksesan dan  keberhasilan ini, dapat membantu warga dalam mempermudah untuk mencari pekerjaan pada jangka panjang, jika Website ini, bisa dikelola dengan baik serta dikembangkan ke depannya,” singkat Dr. H. Syisferi Datuk Gonjong

Sedangkan Bupati Ir.H.Mian, mengatakan Launching Website SIKO ini diperuntukan untuk para pencari kerja di Kabupaten Bengkulu Utara, hal ini merupakan terobosan pemerintah daerah dalam memfasilitasi para pencari kerja di wilayah Sumatera. Tujuannya adalah mengurangi angka pengangguran terbuka yang ada di Bengkulu Utara, baik jangka pendek, mencegah maupun jangka panjang nantinya.

Visi misi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Bengkulu Utara terus dilakukan, salahsatu nya dengan cara mempermudah pelayanan untuk pencari kerja dalam rangka mengurangi pengangguran kedepannya. Website SIKO ini dapat lebih efektif dan efisien digunakan oleh masyarakat kedepannya, untuk mempercepat mengetahui lowongan pekerjaan. Untuk itu saya berikan apresiasi terhadap Disnakertrans yang dikomandoi Drs.Fahrudin, karena di wilayah Sumatra baru daerah kita satu-satunya yang pertama kali me-launching Website SIKO,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, bahwa website ini merupakan perkembangan dari dunia globalisasi teknologi informatika. Untuk mempermudah pengaksesan website, caranya hanya tinggal input data sesuai dengan persyaratan. Para pencari kerja bukan hanya di ruang lingkup Bengkulu Utara saja, namun bisa juga mengetahui lowongan pekerjaan hingga ke luar negeri sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, tandasnya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Desa Bang Haji Kabupaten Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2024 Ke-20 KPM

Laporan : Anel Yadi Senin, 08. April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Bang Haji kecamatan Bang Haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *