Sebanyak 38 Operator Kaur Ikut Bintek Wujudkan Satu Data  Semakin Digital Semakin Berseri

Laporan : Tasman. P

Selasa, 01 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintah kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melalui Asisten II, Arsal Adelin, M.Pd, yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, M. Jarnawi, M.Pd, Kepala Badan Pusat Statistik Rudi Setiawan , S.ST, MM dan Kabid E-Goverment Hamidi, S.Pd, S.H, membuka secara langsung Rapat evaluasi pengumpulan data daerah dalam angka tahun 2022 dan pembinaan statistik sektoral dalam rangka mewujudkan satu data Indonesia, serta Bimtek bagi Operator Website OPD, Selasa (01/3/2022).

Asisten II Pemkab Kaur, Arsal Adelin, pada sambutannya meminta kepada seluruh perwakilan yang ditunjuk oleh OPD Masing – masing untuk menjadi operator website, dapat mengikut kegiatan ini secara cermat agar program satu data indonesia dan Kaur semakin digital, semakin berseri bisa terwujud.

“Wujudkan satu data Indonesia dan Kaur semakin digital semakin berseri merupakan salah satu visi dan misi Bupati – Wakil Bupati, para operator hendaknya dapat mengikuti dengan baik serta seksama, agar nantinya bisa mengelola website milik OPD Masing-masing” ungkap Arsal Adelin.

Lanjut Asisten II Arsal Adelin, website OPD juga memiliki manfaat untuk mempublikasikan kegiatan OPD tersebut, meningkatkan pelayanan OPD yang bergerak di bidang pelayanan,  sebagai sarana komunikasi dua arah, menjadi portal berita online, serta sebagai sumber data yang lengkap baik tentang OPD tersebut maupun Pemerintah Daerah.

“Sebanyak 38 Operator pemkab Kaur Ikut bimbingan teknis (Bintek). Semoga kegiatan ini akan membawa manfaat peningkatan pengetahuan tentang pengelolaan website OPD. Sehingga kabupaten Kaur semakin digital. Semakin berseri terwujud,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kaur, M. Jarnawi, M.Pd, menyampaikan Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memberikan pelayanan optimal serta untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam memberikan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi baik yang berkaitan dengan layanan yang diberikan maupun kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah daerah pada Umumnya dan Khususnya OPD terkait. Website dan akun sosial media yang sudah ada harus terus dapat dimanfaatkan guna memberikan informasi – informasi yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, peranan website dan akun sosial media sangat penting sebagai salah satu sarana untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah.

“Sebanyak 38 Operator pemkab Kaur Ikut bimbingan teknis (Bintek), karena pemerintah daerah punya target pada tahun 2022, Kabupaten Kaur menjadi kabupaten yang informatif, makanya setiap OPD yang sudah website dan akun media sosial benar-benar dikelola dengan baik” Ujar M. Jarnawi.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kaur, M. Jarnawi, berharap dengan semakin eksisnya website dan akun sosial media baik OPD maupun sekretariat daerah,  masyarakat dapat semakin mudah untuk mengakses informasi termasuk dalam memberikan masukan dan saran guna perbaikan layanan yang semakin lebih baik kedepan, harapnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *