Pemkab Lebong Jalankan Instruksi KASN, Lantik 6 Pejabat Eselon II, Satu Orang Tidak Hadir Pelantikan

Laporan : Edwar Mulfen

Jum’at 25 Februari 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebong, provinsi Bengkulu, menggelar mutasi terhadap enam orang pejabat eselon II, di lingkungan Pemkab Lebong, hal ini sebagai tindak lanjut atas instruksi komisi aparatur sipil negara (KASN) nomor : R.4478/KASN/12/2021, Bupati Lebong, Kopli Ansori diminta mengembalikan sejumlah pejabat eselon II yang dimutasi pada tahun 2021 yang lalu. Pelantikan tersebut diselenggarakan di gedung aula Pemda Lebong, Jum’at (25-02-2022).

Enam orang pejabat eselon II yang dilantik, sesuai instruksi komisi aparatur sipil negara (KASN) tersebut yaitu :

1. Drs.A. Gozali, jabatan lama Analis Disperindagkop-UKM
Jabatan baru sebagai Kepala Bappeda.

2. H. Guntur, jabatan lama Analis Disparpora Lebong jabatan baru Kadis PMDS

3. Eddy Ramlan, jabatan lama Analis Dinas PUPR-P jabatan baru Kadis Disperindagkop-UKM.

4. Emi Wati, jabatan lama Analis Dinas Perkim jabatan baru Kadis Nakertrans.

5. Zainal Husni jabatan lama Analis Bagian Hukum Setda, jabatan baru Kadis ketahanan Pangan.

6. Yulizar, jabatan lama Analis Bagian Hukum Setda jabatan baru Kepala Satpol PP

Menariknya, dari 6 orang pejabat yang di undang untuk di lantik dan diambil sumpah jabatannya, ada satu orang pejabat yang tidak hadir  dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut yakni, Drs. Achmad Gozali, yang dilantik sebagai Kepala Bappeda Lebong. Pantauan biro media ini keenam pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatanya itu, hanya dikembalikan ke jabatan setingkat eselon II.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, yang diwakili Sekdakab Lebong, Mustarani Abidin, telah melantik, sebanyak enam orang pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Pemkab Lebong. Dalam sambutan Sekda Mustarani Abidin, menyampaikan, permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati dikarenakan ada pekerjaan yang  sangat penting tidak dapat ditinggalkan.

“Pelantikan 6 pejabat eselon II ini, berdasarkan Keputusan Bupati Lebong Nomor : 117 tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Lebong. Hari ini saya lihat banyak para pejabat eselon II dan III yang kompak hadir menggunakan pakaian PSL (Pakaian Sipil Lengkap) atau mengunakan pakaian Jas. Mudah-mudahan ini awal yang baik dalam meningkatkan karir bapak-ibu kedepan,” ungkap Mustarani,mewakili Bupati Kopli Ansori.

Mustarani Abidin selaku Sekda, mewakili Bupati berharap momentum pelantikan ini menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik. Sehingga, dapat terlaksana pemerintahan yang efektif, berorientasi pada pembangunan daerah yang akhirnya akan menghasilkan out put yang luar biasa dan akan memberikan outcome yang baik dan berkelanjutan, harapnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *