Era Bupati Kopli Dan Wabup Fahrur Rozi Fokus Perbaiki PDAM Tirta Tebo Emas Lebong, Ini Langka Pertamanya

Laporan : Edwar Mulfen

Kamis, 20 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, pada massa pemerintahan  Bupati, Kopli Ansori dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Fahrur Rozi, M.Pd, secara resmi melantik Ahmad Nurain, sebagai direktur baru pada perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE), di aula Pemda Lebong hari Kamis sekitar pukul 08 : 30 Wib, (20/01/2022).

Pelantikan direktur perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE), Kabupaten Lebong, dilakukan Bupati Kopli Ansori, yang ditandai dengan sumpah jabatan, penandatanganan surat keputusan (SK) Bupati Nomor : 57 tahun 2022 tentang Pengangkatan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas periode 2022-2027.

Bupati, Kopli Ansori, pada  sambutannya berpesan kepada Direktur PDAM yang baru agar bisa fokus pada tantangan pelayanan serta kemajuan perusahan PDAM untuk membantu meningkatkan Pendapatan Anggran Daerah (PAD) ke depan. Salah satunya langkah awal yang harus dilakukan adalah memperbaiki SDM yang ada di internal PDAM, sebab sangat diperlukan efektifitas kerja yang maksimal untuk mendorong masing-masing tugas dan fungsi yang harus dilakukan pada segala sektor maupun bidang.

“Semua sektor harus  menyadari tantangan kedepan karena PDAM sumber manajemen dan jaringan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sehubungan dengan itu saya berharap Direktur PDAM yang baru bersama jajarannya  melakukan langkah – langkah nyata untuk peningkatan produksi air baku sesuai dengan sumber daya yang ada, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta berperan juga membantu meningkatkan PAD demi pembagunan kabupaten Lebong baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang,” kata Bupati Kopli Ansori.

Lanjut Bupati, Kopli, Berikutnya terkait masalah tentang ketersediaan air, sering berulang kali terjadi, sehingga ini menjadi prioritas dimana ketersediaan air di musim kemarau bisa teratasi. Jika berbagai masalah tersebut dapat teratasi, maka kita optimis masyarakat dapat terlayani dengan baik serta pendapatan asli daerah (PAD) di sektor air bersih bisa terealisasi mencapai Miliar rupiah, yang mampu mendorong sektor pembagunan Lebong.

“Perbaiki sektor pelayanan serta kemajuan perusahan PDAM, tingkatkan ketersedian air Bersih, pantau dan perbaiki jangan sampai banyak selang yang bocor, agar air mengalir dengan baik hingga ke konsumen (masyarakat). Hingga PAD kita bisa terus meningkat di sektor Air Bersih,” tandas Bupati Kopli Ansori.

Pantauan Biro kilasbengkulu.com, kabupaten Lebong, terlihat turut hadir dalam kesempatan ini, diantaranya, Bupati, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Kajari Lebong Arief Indra Kusuma, Danramil, para staf ahli, asisten dan perwakilan kepala OPD, serta para undangan lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *