Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, Pimpin Apel Pasukan OPS Zebra Nala 2021, Berikut Penjelasannya

Laporan : Anel Yadi

Senen, 15 November 2021

Kilas Bengkulu – Polda Bengkulu melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Nala 2021 di lapangan apel rekonfu Polda Bengkulu. Apel pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, yang di ikuti oleh pejabat utama Polda Bengkulu, serta personil gabungan dari Ditlantas Polda Bengkulu, POM, Satpol-PP, DLLAJ dan jasa Raharja, hari ini Senin, (15/11/21).

Dalam sambutan Kapolda Bengkulu, menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian bersandi OPS Zebra Nala 2021 kali ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang natal dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid 19.

”Apel ini kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sebelum tergelarnya operasi dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Lanjut Kapolda Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, dari data pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2020 lalu, didapati Teguran berjumlah 928 pelanggaran, Kecelakaan lalu lintas 14 kejadian, korban meninggal dunia 6 orang, korban luka berat 6 orang, korban luka ringan 14 Orang, dan kerugian Material berjumlah Rp. 87.000.000 (Delapan Puluh Tujuh Juta Rupiah).

”Operasi zebra Nala tahun 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021,” Jelasnya.

Pada akhir sambutannya Kapolda Bengkulu menyampaikan beberapa penekanan kepada personil yang terlibat operasi sebagai bentuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni, meningkatkan ketaqwaan dan keimanan terhadap Tuhan yang maha esa, menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas, wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalulintas, selalu pedomani protokol kesehatan pada saat pelaksanaan tugas, berikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid19, serta senantiasa berdo’a kepada Tuhan yang maha esa agar pandemi Covid19 segera berakhir, tutupnya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Selesai Di Bangun Dinas Pariwisata, Bupati Ir.H.Mian Resmikan Aikon Wisata Buatan Dalam Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Senen, 06 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *