Kejar Target Pemerintah Kaur Melalui Puskesmas Tetap Jemput Bola Mempercepat Vaksin Covid

Laporan : Tasman. P

Senen, 25 Oktober 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak pemerintah kabupaten Kaur Melalui Puskesmas Tetap melakukan jemput bola untuk mempercepat pelaksanaan Vasinasi demi mencegah dan mengantisipasi serta mumutus matarantai Covid-19. Pelaksanaan Vasinasi kali ini, dipusatkan di Kantor Desa Kepahyang  kecamatan Tetap, dimulai sekitar pukul 09 : 00, Wib hingga selesai pada hari senen (25/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan puskesmas Tetap ini diantaranya, Plt Kepala Desa Desa Kepahyang, Babinkamtibmas, Babinsa, Seluruh Perangkat Desa Kepahyang, masyarakat yang melakukan vaksin dilaksanakan sesuai dengan prokes Covid-19.

Kepala Puskesmas Tetap, Mili Harlita, SKM, terhadap awak media ini menjelaskan, hampir dalam kurun waktu satu minggu ini pihaknya sengaja melakukan vaksinasi terhadap warga sistim jemput bola dengan mendatangi di beberapa desa masing – masing.

“Untuk mengejar target dan capaian dari pihak pemerintah daerah, tim kami sengaja melakukan Vaksinasi sistim jemput bola, demi kesehatan masyarakat, hingga bebas dari virus Corona yang berbahaya tersebut,” kata Mili Harlita.

Lanjut Kepala Puskesmas Tetap, berdasarkan data sementara, warga masyarakat kepahyang saat ini sudah melakukan vaksin  Mencapai 75%. Hari ini warga yang belum melakukan vaksin kembali di vaksin sekitar 40 Orang, tandasnya.

Sementara Plt. Kepala Desa Kepahyang, Thamrin.B, Membenarkan pihak Puskesmas Tetap melakukan Vaksin terhadap warganya sistim jemput bola.

“Giliran Desa Kepahyang untuk lanjutan di vaksin hari ini. Ada sekitar 40 orang secara sukarela melakukan Vaksin. Sekarang diperkirakan sudah mencapai 75% warga Kepahyang yang sudah melakukan Vaksin,” Tutup Thamrin.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto Kamis, 02 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *