Curah Hujan Tinggi Tanah Lonsor Di Kaur Wakil Bupati Tengah Malam Tinjau Lokasi, Puing – Puing Berhasil Dibersihkan

Laporan: Tasman. P

Kamis, 30 September 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Bencana tanah lonsor yang terjadi di kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, tepatnya di Ulu Tetap kecamatan Tetap pada malam kamis (29/9), langsung dipantau oleh Wakil Bupati Kaur, Herlian Mukrim, ST.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kaur, Herlian Mukrim, mengatakan, kedatangan pihaknya merupakan salahsatu bentuk pengabdian serta kepedulian terhadap masyarat yang sedang terkena musibah tanah lonsor akibat curah hujan tingogi beberapa jam sebelumnya.

“Mendapat Informasi ada tanah yang lonsor dikarenakan curah hujan lebat beberapa jam sebelumnya, hati saya risau untuk hadir  secara langsung di tengah-tegah warga. Melihat apa yang sesunguhnya terjadi dan dirasakan oleh warga. Hasil pantau dilapangan ada beberapa Desa yang perlu diwaspadai, diantaranya Desa Dalam, Desa Tanjung Dalm, Desa Babat Kepahyang Dan Desa Tanjung Aggung,” jelas Herlian Mukrim, ST.

Hasil pantauan secara langsung pihak media ini, Wakil Bupati tiba dilokasi sekitar pukul 23:30 Wib, dan meningalkan lokasi pada pukul 02 : 15 Wib, Pagi hari (30/9/2021).

Camat kecamatan Tetap M. Edian, ST, yang juga berada dilokasi, Mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada pemkab Kaur dan wakil Bupati Herlian Mukrim, ST, yang sempat hadir secara langsung di lokasi bencana tanah lonsor malam ini juga.

“Kami dari pemerintahan kecamatan Mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada wakil Bupati, pihak BPBD, kepolisian, TNI, PUPR,  Pemerintahan Desa sekitar dan relawan lainnya, sempat hadir secara langsung di lokasi dalam upaya mengevakuasi puing-puing bekas lonsor di jalur jalan Ulu Tetap. Pembersihan puing-puing bekas lonsor tersebut alhamdulillah dapat diselesaikan pada pukul 02 : 00 malam ini juga. Sehingga warga masyarat yang melewati jalur jalan tersebut tidak terkendala dan terhambat besok pagi,” tandas M. Edian, ST,

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Perjuangan Era Bupati Mian Miliaran DAK Revitalisasi Gedung SD Dan SMP Tahun 2021, Disini Peresmian Pertamanya

Laporan : Edi Yanto, Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada era pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *