Cura Hujan Tinggi Di Kaur Warung Buah Di Kota Bintuhan Diterjang Banjir, Ditafsi Mengalami Kerugian Puluhan Juta

Laporan : Tasman. P

Rabu, 29 September 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Tingginya curah hujan hampir dua jam melanda Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, sejak rabu sore hingga malam, ada beberapa titik lokasi yang mengalami banjir atau digenangi air diantaranya terjadi di Desa Suka Bandung kecamatan Kaur Selatan kota Bintuhan. (29/9/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Kaur, Ujang Sapiri saat dikonfirmasi kepala biro media ini menjelaskan, banjir terjadi akibat di desa Suka Bandung kecamatan Kaur Selatan kota Bintuhan akibat volume air Bintuhan yang cukup besar sehingga meluap ke jalan dan rumah – rumah warga masyarakat.

“Banjir ini terjadi karena Sungai Bintuhan meluap cukup besar akibat curah hujan yang tinggi beberapa jam ini,” jelas Ujang Sapiri.

Sementara hasil pantauan di lokasi, Kapolsek  Iptu Edi Suprianto, SE, yang ikut terjun secara langsung ke lokasi banjir,  juga mengatakan, akibat curah hujan tinggi air Bintuhan Meluap, Sehingga banjir tersebut menerjang salahsatu warung buah milik warga. Pemilik warung itu ditafsir mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Diperkirakan pemilik warung buah tersebut mengalami kerugian puluhan juta, akibat warungnya diterjang banjir malam ini. Saya ingatkan kepada seluruh warga yang ada disekitar lokasi banjir untuk selalu dapat meningkatkan kewaspadaan serta siap siaga selalu,” harap Iptu Edi Suprianto, SE

Salahsatu toko masyrakat Desa Suka Bandung, Mukliskayum, menjelaskan banjir besar yang menerjang salahsatu warung Buah Ini, baru pertama kali terjadi di Bintuhan. Bahkan air masuk ke rumah-rumah warga.

“Banjir besar seperti ini baru pertama kali terjadi, hingga menerjang warung buah milik warga. Harapan saya terhadap pemerintah daerah maupun provinsi Bengkulu, kedepannya dapat sesegera mungkin membangun jembatan atau Plat deker dari Sawah menuju permukiman warga, dalam upaya mengantisipasi banjir kepemukiman warga,” tandas Muklis Kayum.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Hari Ini Era Bupati Ir.H.Mian Kembali Lalukan Gebyar 3000 Vaksinasi Covid-19, Di Dua Titik Kecamatan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Gebyar Vaksinasi Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *