Kabid Dispora Punya Trobosan Tingkatkan PAD  Terkait Gedung Mess Pemda Kaur Selatan, Begini

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 20 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak dinas pemuda dan olahraga kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, masa kepemimpinan Kepala dinas, Jon Harimol M.Si, melalui Kepala bidang olahraga, Opalara, S.Pd, terhadap media ini, pada hari Jum’at (20/8), mengharap kepada pihak pemerintah Daerah dan Provinsi dapat menjadikan mess pemda Kaur Selatan sebagai Mess pemuda. Guna untuk tambahan pemasukan pendapatan anggaran daerah (PAD).

“Kita berharap pihak pemerintah daerah bisa menjadikan mess pemda Kaur yang berada di Desa Selasih kecamatan Kaur Selatan sebagai Gedung Pemuda, guna untuk Nambah PAD kabupaten Kaur kedepannya,” jelas Opalara, S.Pd.

Lanjut Opalara, S.Pd. sebagai Kabid olahraga Dinas Dispora  Kaur, bahwa mess pemda yang terletak di kecamatan Kaur Selatan lebih bagus digunakan untuk gedung pemuda yang dikelola pihak Dispora sebagai penambah PAD.

“Berdasarkan pemikiran kami untuk menghemat biaya, gedung mes pemda di kecamatan Kaur Selatan bisa dimanfaatkan. Namun perlu dialihfungsikan terlebih dahulu sebagai gedung pemuda yang di kelola oleh pihak Dispora.

Jika diserahkan, memang perlu adanya penataan kembali, baik pasilitas kamar maupun yang lainya untuk para atlet -atlet ataupun untuk anggota – anggota Paskibraka. Bisa juga di sewakan jika tidak menyalahi aturan-aturan yang ada, saat pihak-pihak luar, ingin membuat event-event atau acara, sehingga PAD daerah kita dapat bertambah,” harap Kabid Dispora

Terakhir Kabid Dispora mengatakan, rencana ini sudah dikoordinasikan pihaknya terhada pihak – pihak terkait, baik pemerintah kabupaten maupun pihak pemerintah provinsi. Jika pihak pemerintah bisa mengalihkan gedung mes Pemda tersebut sebagai Gedung Pemuda yang dikelola pihak Dispora, tentu akan, memelihara gedung tersebut dengan melakukan renovasi secara bertahap, seperti berbentuk hotel, dilengkapi berbagai pasilitas, seperti ruang rapat atau acara-acara, perlengkapan tempat tidur maupun yang lainya, tandas Kepala bidang olahraga  Dispora Kaur, Opalara, S.Pd.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *