Eksekutif Dan Legislatif BU Lanjutkan Pembahasan Rapat RPJMD 2021 – 2026

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 06, Juli 2021

Kilas Bengkulu, Utara – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, bersama pihak eksekutif melaksanakan rapat lanjutan pembahasan RPJMD 2021 – 2026, yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Rapat dilaksanakan di ruang lantai II, dipimpin ketua DPRD, didampingi Waka I, Waka II dan Sekwan, di ikuti anggota Dewan, beserta Sekda dan tim rombongan perumus RPJMD, hari Selasa sekitar pukul 11.25 WIB (06/7/2021).

Sekda, Dr.Haryadi, Spd, MM, M.Si,  pada sambutannya menjelaskan, dapat mengikuti rapat ini dengan baik namun dalam pembahasan nya di harapkan tidak lari dari mekanisme dan aturan – aturan yang ada. Kami dari pihak pemerintah akan menampung semua saran, namun di harapakan pembahasan ini tidak melenceng dengan regulasi – regulasi yang sudah di tentukan pada saat pembasan bersama sebelumnya.

“Kami dari pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, akan mengikuti sepenuhnya, apa yang disarankan oleh teman-teman lembaga Dewan jika tidak melenceng atau menabrak dengan mekanisme dan aturan – aturan yang ada. Pembahasan RPJMD 2021 – 2026 ini akan dilanjutkan usai usai istirahat, Sekitar pada pukul 14:00 Wib hari ini juga. Untuk itu akan kita dengarkan tindaklanjut pembahasannya nanti,” jelas sekda Dr.Haryadi, Spd, MM, M.Si, saat meninggalkan ruang rapat untuk istirahat sholat terlebih dahulu.

Ketua DPRD BU, berharap buku RPJMD 2021 – 2026 dapat di perbaiki dan di sempurnakan, pada point-point yang sedikit ada kesalahan sehingga setelah di syahkan oleh lembaga dewan benar-benar telah sempurna.

“Kami sedikit mengkoreksi beberapa point-point yang kurang dan salah letak pasal per pasalnya. Dalam kesempatan kali ini kami berharap pihak pemerintah segera untuk memperbaiki beberapa kesalahan di buku RPJMD 2021 – 2026 tersebut. Disamping itu kami juga berharap pemerintah daerah untuk merampingkan anggaran – anggaran operasional SKPD yang ada, demi penghematan Anggaran Daerah untuk pembagunan dan ada akhirnya untuk percepatan peningkatan prekonomian masyarakat Bengkulu Utara,” kata Sonti Bakara, SH, selaku ketua DPRD BU, sembari mempersilakan semua yang hadir untuk beristirahat sejenak.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *