Mempermudah Masyarakat Pihak Polres Bengkulu Utara Sediakan Aplikasi SIAP Untuk Di Download

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 02 Juli 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mempermudah Masyarakat, Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu, membuat aplikasi Sistem Informasi Administrasi Polres yang disingkat “SIAP”. Aplikasi ini diperuntukkan bagi masyarakat terutama dalam mendapatkan informasi terkait mekanisme, serta persyaratan pelayanan publik di Polres Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K, MH, melalui Kasat Lantas AKP Perdhana Mahardika, mengatakan, selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan informasi terkait mekanisme serta persyaratan pelayanan Publik di Polres BU. Aplikasi ini dibuat juga untuk membiasakan masyarakat pengguna jalan terlibat dan aktif memberikan informasi kepada petugas, hal ini disampaikan Kasat lantas pada hari kamis kemarin (01/07/21)

“Aplikasi ini nantinya akan berisi informasi secara elektronik tentang apa saja pelayanan publik yang ada di Polres Bengkulu Utara. Sehingga aplikasi dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tersebut.” kata AKP Perdhana Mahardika.

Lanjut Kasat Lantas, dalam aplikasi tersebut akan dikembangkan pelayanan pengaduan secara langsung (panic button dan laporan laka lantas langsung dilokasi kejadian), dimana nantinya masyarakat akan mendapatkan informasi serta dapat melakukan pengaduan terkait masalah lalulintas seperti kemacetan atau adanya kecelakaan maupun gangguan jalan lainnya.

“ Semua ini inovasi yang kita buat, untuk mempermudah masyarakat mendpatakan informasi publik yang ada di Polres BU.” Jelas Kasat Lantas.

Terakhir Kasatlantas polres BU, pun menuturkan, secara teknis aplikasi ini telah sangat siap dipakai atau diakses oleh masyarakat. Dimana aplikasi ini dapat diunduh melalui Appstore pada hanphone atau android.

“Nah, bagi msayarakat yang ingin mendaptakn informasi dan memberikan pengaduan bisa mendownload langsung di Playstore. Tentu dengan syarat mengisi sejumlah identitas sebelum diijinkan mengakses seluruh layanan secara keseluruhan.” Pungkasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *