Mulus Rapat Paripurna Jawaban Pihak Eksekutif Terhadap Pandangan Fraksi DPRD BU Terkait Pengantar RPJMD 2021 – 2026

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 17 Kunu 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Rapat paripurna dengan agenda jawaban Pihak Eksekutif atas pandangan Fraksi – Fraksi DPRD Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, atas Penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah 2021 – 2026, beberapa waktu lalu. Rapat Paripurna dilaksanakan di lantai 2 gedung Dewan pada hari kamis sekitar pukul 11 : 25 Wib, (17/6/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, didampingi wakil II, Herliyanto, S.Ip, yang dihadiri Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, MAP, sekwan, OPD, FKPD, BUMD, Organisasi vertikal, stab ahli DPRD. Rapat berjalan Mulus, sesuai protokes covid-19.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Septia Adinata, SE, MAP, Mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya terhadap semua Fraksi, telah menyampaikan pandangan umum terhadap  nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah 2021 – 2026, beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, hampir menyawab semua tanggapan dari seluruh Pandangan fraksi – fraksi DPRD Bengkulu Utara, diantaranya menjelaskan Pertanyaan fraksi PDIP dan Gerinda.

“Menjawab pertanyakan Fraksi PDIP mengenai progres pelaksanaan proyek fisik yang ada dinas PUPR sudah sampai dimana?, dapat di jelaskan Jumlah paket di dinas PUPR tahun 2021 sebanyak 48 paket yang terdiri dari 15 paket bidang bina marga 11 paket bidang sumberdaya air dan bidang cipta karya 22 paket dengan realisaai paket sudah Dalam tahap konstruksi sebesar 58,33% Dalam proses pengadaan barang dan jasa 41,67%.

Menjawab pertanyakan Fraksi Gerindra  mengenai terujudnya peran pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan maupun sarana olahraga?, dapat di jelaskan pemerintah daerah telah berupaya meningkatkan kualitas sarana di bidang pendidikan dengan melakukan refitalisasi sarana sekolah yang sudah rusak, membangun ruang kelas baru, menambah guru melalui usulan penerimaan pegawai negeri sipil dan mengangkat guru bantu daerah. Untuk meningkatkan sarana dan prasarana olahraga Salah satunya adakah pada tahun 2019 telah dibangun Gor tipe B berstandar internasional (Gor Pejuang) untuk atlet tinju sudah di bantu sesuai dengan kemampuan daerah. Atlet tersebut Membawa nama harum provinsi Bengkulu. Atlet tersebut merupakan siswa sekolah menegah kejuruan olahraga yang menjadi binaan Dispora provinsi Bengkulu,” Jelas Arie.

Terakhir Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, Mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas kehadiran para undangan dan telah disampaikan nya jawaban pihak Eksekutif tethadap pandangan Fraksi – Fraksi DPRD Bengkulu Utara, atas nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah 2021 – 2026. Maka jika ada yang belum puas dari fraksi atas jawaban pihak eksekutif maka ada ruang rapat – rapat berikutnya, tutup Sonti Bakara, S.H.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *