Bupati H. Lismidianto Buka Secara Resmi STQH Tingkat Kabupaten 2021, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman. P

Rabu, 16 Juni 2021

Kilas Bengkulu, Kaur -Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, H. Lismidianto, S.H.MH, secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Kaur, pada pukul 09 : 00 Wib, di gedung serba guna (GSG) Pemkab Kaur, hari Rabu, (16/6/2021).

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH), tingkat Kabupaten Ksur 2021,  juga dihadiri Wakil Bupati Herlian Muchrim ST, kepala kandepag, seluruh kepala KUA, OPD, FKPD, Camat dan organisasi masyarakat. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari 15 Kecamatan.

Bupati H. Lismidianto, S.H, MH, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan STQH tingkat kabupaten tahun ini, pada dasarnya merupakan salah satu wujud ke seriusan pihaknya dalam melakukan pembangunan, khusus di bidang keagamaan bahkan selaras dengan misi dan visi Pemerintah Kabupaten Kaur, yakni Kaur Berseri, Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius.

“Pengembangan sumber daya manusia khususnya dalam bidang keagamaan melalui STQH ini juga selaras dengan visi dan misi yang dicanangkan pemerintah daerah untuk 5 tahun mendatang untuk mewujudkan Kaur yang religius. Pelaksanaan STQH merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kecintaan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an. Melalui seleksi ini dapat menyemarakkan syiar Islam serta untuk memilih peserta terbaik dari semua cabang yang dilombakan,” kata Bupati.

Bupati juga menilai banyak manfaat dari pelaksanaan kegiatan STQH tingkat Kabupaten Kaur tahun 2021 ini, yang harus didukung semua pihak, di antaranya adalah untuk mendapatkan bibit – bibit unggul dan memelihara kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Artinya, Al-Qur’an bukan sebatas kitab suci yang hanya dibaca, namun juga dihayati nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus menjadi pedoman untuk amaliah sehari – hari.

“Saya berharap semua pihak dan kandepag Kaur untuk dapat memberikan dukungan penuh terhadap santri – santri yang mengikuti seleksi STQH  Tingkat Kabupaten ini, karena memiliki banyak manfaatnya. Disamping itu juga para santri yang mengikuti seleksi juga diharapkan benar – benar mampu menunjukan kualitasnya. Masing – masing harus mampu saling bersaing, untuk merebut sepuluh (10) besar yang benar – benar dapat di banggakan. Sementara saya juga berharap kepada dewan juri atau panitia pelaksana agar benar-benar menyeleksi secara jujur peserta terbaik dan bukan karena ada titipan, sebab ajang Ini untuk menentukan siapa yang paling pantas dan mampu mengikuti lomba ke tingkat Provinsi atau Nasional,” terangnya.

Terakhir Bupati berharap agar pelaksanaan STQH ini dapat berjalan dengan lancar, seraya meminta agar seluruh peserta dapat menampilkan yang terbaik. Serta berperan terhadap guru – guru ngaji atau pembimbing agar betul – betul dapat dipersiapkan dengan matang anak didiknya. Sehingga nanti bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kaur ditingkat provinsi hingga nasional. Pelajari apa yang masih menjadi kelemah selama ini, kemudian tingkatkan perjuangan agar bisa meraih kemenangan secara jujur dan benar,” tandas Bupati.

Sementara, Kabag Kesra pemkab Kaur, Robi Antomi, S.Pi menjelaskan, seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Ini di ikuti puluhan peserta dari perwakilan 15 kecamatan se-Kabupaten Kaur, yang bertanding dalam 4 cabang perlombaan yakni Tilawa anak-anak, Tilawa Dewasa, Hifzil Qur’an 10 jus dan Hifzil Qur’an 20 jus putra putri dan Al Hadist.

“Untuk setiap cabang rencananya akan di ambil juara 1,2 dan 3, guna persiapan untuk di kirim menjadi peserta perlombaan di tingkat Provinsi Bengkulu nantinya,” tutup Robi Antomi, S.Pi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Gas Elpiji Bersubsidi Di Rumdin Ketua DPRD BU Tidak Bermasalah Hanya Beristirahat, Ini Penjelasan Sonti Bakara

Laporan : Edi Yanto Kamis, 14 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Terkait banyaknya gas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *