Tanah Longsor Tutupi Badan Jalan Pihak BPBD, TNI Dan Polres Kaur Hingga Malam Bersihkan Tumpukan Tanah Di Lokasi ini 

Laporan : Tasman. P

Sabtu, 29 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Hujan lebat yang terjadi selama lebih kurang satu (1) jam, pada pukul 16 : 30 WIB, di Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, mengakibatkan tanah longsor cukup parah menutupi badan jalan antara perbatasan desa Tanjung Dalam dan desa Kepahyang Kecamatan Tetap, pada hari Sabtu malam (29/05/2021)

Mendapat laporan dari kepala desa Kepahyang Ismail Kahar, adanya kejadian tanah longsor, yang menutupi badan jalan. Pihak pemerintah kabupaten Kaur, Era Bupati H. Lismidianto, S.H. MH, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang di bantu pihak Polres Kaur melalui anggota polsek dan Personel Koramil Kaur Selatan, bertindak cepat melakukan pembongkaran dan pembersihan tanah longsor tersebut.

“Saat mendapat laporan dari Kades desa kepahyang ada tanah longsor menutupi badan jalan akibat hujan lebat hari ini, pihak kami yang di bantu tim dari Polres melalui Polsek dan anggota Koramil Kaur Selatan bertindak cepat membersihkan tanah longsor tersebut,” jelas kepala BPBD Kaur yang akrab dipanggil Ujang.

Lanjut Ujang, satu unit alat berat berupa Ekskavator atau mesin pengeruk yang digunakan untuk membersihkan tanah longsor menutupi badan jalan ini.

“Kita sudah menghimbau kepada warga untuk sementara tidak melintasi di jalan antara perbatasan desa Tanjung Dalam dan desa Kepahyang Kecamatan Tetap, hingga tanah longsor ini selesai dibersihkan. Dari sore hingga malam ini Ekskavator sudah kita kerahkan untuk membersihkan badan jalan yang tertimbun akibat longsor tersebut,” Kata  Ujang

Sementara kepala desa Kepahyang, Ismail Kahar, mengetahui tanah longsor yang cukup parah menutupi badan jalan ini, berdasarkan laporan dari warga.

Mendapat laporan dari warga ada tanah longsor akibat hujan deras sore tadi, saya langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD kabupaten Kaur, Alhamdulillah direspon cepat. Mewakili warga masyarakat saya ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada tim BPBD, aparat Kepolisian dan TNI yang bertindak cepat untuk membersihkan tumpukan tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut, hingga kendaraan warga sudah bisa melintas, namun saya tetap menghimbau warga tetap  waspada dan berhati – hati karena jalan becek dan masih sedikit licin,” tutup Ismail Kahar Kepala Desa Kepahyang.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Haryono : Desa Sekayun Benteng Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua 2021, Ini Harapannya

Laporan : Anel  Yadi Rabu, 28 Juli  2021 Kilas Bengkulu Tengah – Desa sekayun kecamatan bang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *