Kades Cantik Di Desa Tumbuk Benteng Bagikan BLT-DD, Tong Dan Masker Ke Masyarakat

Laporan : Anel Yadi

Sabtu, 08 Mei 2021

Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintahan desa Tumbuk Kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, pada Era kepala Desa, Inarti, salurkan Bantuan Lasung Tunai dana Desa (BLT-DD) pada tahun 2021, hari sabtu (08/05/2021).

Inarti Epakurawasi, selaku kepala desa Tumbuk menjelaskan, kepada kepala biro media kilasbegkulu.com, Anel Yadi, bantuan kali Ini di salurkan berupa Bantuan BLT-DD sebanyak 83 KK, Bantuan galon atau tong tempat cuci tangan Setiap rumah warga yang ada penghubuninya, masjid dan Kantor desa sebanyak 100 buah, bantuan masker ke masyarakat diberikan sebanyak 140 Kepala keluarga.

“Alhamdulillah hari imi pihak kita sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa BLT-DD sebanyak 83 KK, Bantuan Tong tempat cuci tangan di setiap rumah warga yang ada penghubuninya sebanyak 100 buah, bantuan masker ke masyarakat diberikan sebanyak 140 Set dengan Kepala keluarga masing-masing. Pembagian bantuan Ini dilaksanakan
sesuai protokes kesehatan Covid-19,” jelas Inarti.

Lanjut Inarti Kades Desa Tumbuk, untuk nama – nama ke 83 KK yang mendapat bantuan BLT-DD tersebut merupakan hasil Keputusan Rapat Desa (Musdes) bersama tim Covid-19 dan anggota BPD. Nama – nama kepala keluarga yang mendapat bantuan BLT-DD Covid-19 dari desa Tumbuk, merupakan Hasil musyawarah dan kajian dari tim secara bersama. Mudah – Mudahan bantuan tersebut bisa membantu untuk membeli  kebutuhan bahan Pokok masyarakat, Menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar – benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19.

“Semoga BLT-DD yang Telah disalurkan oleh Desa ke warga masyarakat dapat di mampaatkan dengan sebaik-baiknya. Penyaluran bantuan Ini dihadiri oleh pihak kecamatan Pagar Jati, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala desa beserta perangkat desa, Relawan Covid-19, pendamping  desa, anggota BPD dan undangan lainya,” tutup Inarti Epakurawasi. (Adv)

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *