Era Kades Inarti, Desa Tumbuk Benteng Kembali Menyalurkan BLT-DD Tahap Dua Dan Tiga 2021, Ini Penjelasannya

Laporan : Anel Yadi

Sabtu, 17 Juli 2021

Kilas Bengkulu, Tengah – Pemerintah Desa Tumbuk kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahap Dua dan tahap Tiga tahun 2021, pada hari sabtu (18/7/2021).

Turut hadir Penyaluran BLT-DD di Desa Tumbuk Benteng ini di antaranya, Kepala Desa, pihak kecamatan, Pendanping Desa, anggota BPD, perangkat Desa, Masyarakat penerima BLT-DD maupun pihak terkait lainnya. Acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal hingga akhir acara, sesuai dengan protokol kesehatan Civid-19.

Inarti, sosok Wanita tangguh sebagai kepala Desa Tumbuk kecamatan Pagar Jati Bengkulu Tengah terhadap Kepala biro media ini menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan  BLT-DD baik tahap pertama maupun tahap kedua dan ketiga tahun anggaran 2021.

“Sebelumnya kita sudah menyalurkan BLT-DD tahap pertama. Hari ini Sabtu (17/07) kembali pihak kita menyalurkan BLT-DD tahap ke dua dan ke Tiga, anggaran Dana Desa tahun 2021. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap ke-2 dan ke-3 ini berjumlah 78 Kepala Keluarga yang sudah terdaftar sebelumnya di data Desa,” jelas Inarti.

Lanjut Inarti, Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini, semoga dapat membantu masyarakat Desa Tumbuk dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangganya masing-masing di saat Ekonomi keluarga terguncang akibat pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang di salurkan tersebut dapat membantu keluarga masyarat penerima masing-masing. Kepada seluruh masyarakat Desa Tumbuk agar selalu waspada dengan bencana virus Covid-19 yang masih melanda saat ini, belum diketahui kapan berakhirnya Covid tersebut. Ikuti terus saran pemerintah terkait protokes Covid-19, agar kita semua terhindar dari waba sangat berbahaya sedang melanda dimana-mana saat ini. Maka dari itu mari kita selau saling mengingatkan, jika bepergian pakai masker bila di tempat keramaian tetap menjaga jarak dan bila pulang dari bepergian agar selalu mencuci tangan dengan sabun, supaya kita bisa terlindungi dari Covid dan mempercepat membantu pihak pemerintah memutuskan mata rantai covid 19,” harap Inarti, selaku Kepala Desa Tumbuk. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Gas Elpiji Bersubsidi Di Rumdin Ketua DPRD BU Tidak Bermasalah Hanya Beristirahat, Ini Penjelasan Sonti Bakara

Laporan : Edi Yanto Kamis, 14 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Terkait banyaknya gas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *